Borneo FC Taklukkan Persib Bandung 1-0 di Piala Presiden 2024

Borneo FC Taklukkan Persib Bandung 1-0 di Piala Presiden 2024

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Borneo FC berhasil menaklukan Persib Bandung di kandangnya sendiri dengan skor tipis 1-0, dalam laga big match Piala Presiden 2024, Senin 22 Juli 2024 malam. Berguinho tampil menjadi juru selamat Pesut Etam.

Bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pertandingan yang mempertemukan Borneo FC melawan Persib Bandung dalam lanjutan babak penyisihan grup A, Piala Presiden 2024.

Laga ini digelar pada pukul 20.30 WITA dengan dipenuhi oleh Bobotoh (supporter Persib Bandung) yang mendukung langsung klub kesayangannya.

Jalannya Pertandingan

Memasuki menit-menit awal babak pertama, kedua tim langsung tancap gas dalam mengambil inisiatif serangan. Beruntung untuk Persib Bandung, pada menit ke-1 mereka mendapat tendangan bebas usai David da Silva dilanggar lawan.Namun beruntung bagi Borneo FC karena bola masih bisa diantisipasi kiper Borneo Nadeo Argawinata.

BACA JUGA:Pembalap Senior Rey Ratukore Menangi Race 2 Kelas R25 Pro di YSR 2024

Lalu pada menit ke-7, anak asuh Pieter Huistra harus lebih bekerja keras dalam mengawal garis pertahananan saat Persib kembali mendapat peluang. Beruntung,tembakan Dimas Drajad masih bisa ditepis lagi oleh Nadeo.

Dilain sisi, serangan-serangan yang dilancarkan Borneo dengan skema satu dua sentuhan selalu kandas di barisan pertahanan Persib.

Memasuki pertengahan babak pertama, tepatnya pada menit 35 Persib nyaris mencetak gol lewat sepakan keras Mateo Kocijan. Sayang, tendangannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Borneo.

Di pengujung babak pertama ini Borneo hampir saja memecah kebuntuan saat Nduwarigua  mendapat peluang emas. Namun sayang, sundulannya masih melambung keatas mistar gawang Kevin Ray Mendoza.Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta.

BACA JUGA:Dandri Dauri Mundur dari Manajer Borneo FC, Farid Donlego Jadi Pengganti

Babak Kedua

Memasuki babak kedua pertandingan kian memanas. Kedua tim makin ngotot dalam hal serangan. Baik Borneo FC maupun Persib Bandung sama-sama bermain dengan tempo cepat.

Menit ke-60 Nick kuipers diganjar kartu kuning akibat mengait kaki Leo Gaucho dari belakang. Memasuki paruh waktu babak kedua, intesitas permainan kian memanas. Banyak terjadi sikutan hingga tackle keras antar kedua tim. Baik Borneo maupuj Persib sangat sulit mencari peluang untuk berkreasi jadi gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: