Bukan Gagal Tes Medis, Ternyata Ini Penyebab Erwin Gutawa Tidak Jadi Membela Pesut Etam

Bukan Gagal Tes Medis, Ternyata Ini Penyebab Erwin Gutawa Tidak Jadi Membela Pesut Etam

Erwin Gutawa-Borneo FC-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Sempat diisukan gagal tes medis, Bek anyar Borneo FC, Erwin Gutawa memutuskan tidak jadi membela Pesut Etam karena urusan keluarga.

Dilansir dari website resminya, Borneo FC Samarinda dan Erwin Gutawa bersepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama untuk musim 2024/2025 mendatang.

Kronoligisnya sendiri terjadi pada saat proses penandatanganan kontrak para pemain anyar miliki Borneo FC.

Baik, manajemen dan Erwin Gutawa sempat menjalin komunikasi yang intens dalam beberapa hari terakhir untuk membubuhkan tanda tangan Pria kelahiran Bone ini kontrak.

BACA JUGA : Dandri Dauri Mundur dari Manajer Borneo FC, Farid Donlego Jadi Pengganti

Pada ujung pembicaraan Erwin bersama manajemen klub, disepakati bahwa bek tengah 32 tahun tersebut tidak jadi membela panji Pesut Etam musim ini karena urusan keluarga.

“Hal ini lantaran Erwin memiliki urusan keluarga. Manajemen memahami situasi tersebut, dan berterima kasih atas kehadiran dan kerja keras eks PSM sejak hari perdana latihan musim 2024/2025,” tulis pihak manajemen Borneo FC, pada 17 juli 2024.

Erwin sendiri didatangkan secara free transfer, setelah kontraknya habis bersama Juku EJa.

BACA JUGA : Timnas U-19 Menang Mudah Lawan Filipina, Erick Thohir: Alhamdulillah

Rencananya, Borneo akan mengontrak Erwin dengan durasi satu tahun lamanya.

Sebelumnya, Erwin Gutawa diporyeksikan menjadi tandem dengan mantan kapten Timnas Brazil U-17, Ronaldo Rodrigues untuk mejadi palang pintu Borneo FC, setelah ditinggalkan oleh Silverio Juninho dan Leo Elis.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliknya, pihak manajemen Pesut Etam berharap, ia akan menjadi mentor bagi para bek muda Borneo FC seperti Komang Teguh dan Ezi Buffon.

BACA JUGA : Coach Pieter Beri Porsi Latihan Ekstra Bagi Pemain yang Telat Bergabung

Dalam sesi terakhirnya latihannya Borneo FC sebelum bertolak ke Kota Bandung dalam ajang Piala Presiden 2024, Erwin menyempatkan dirinya berpamitan dengan rekan-rekan barunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: