Bangun Sinergi dan Solidaritas: Edi Ajak Warga Gotong Royong di Tenggarong Seberang

Bangun Sinergi dan Solidaritas: Edi Ajak Warga Gotong Royong di Tenggarong Seberang

--



Tenggarong, NOMORSATUKALTIM – Kolaborasi dan semangat gotong royong masyarakat Tenggarong Seberang menjadi sorotan dalam kegiatan bersih-bersih jalan penghubung Samarinda-Tenggarong, Jumat (10/5/2024).

Dipimpin oleh Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Forkopimda, OPD Pemkab Kukar, PMI, Pramuka, dan warga setempat, sebagai bagian dari peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

Kegiatan ini merupakan langkah proaktif dalam mengatasi masalah genangan tanah dan lumpur yang sering terjadi di jalur dua Tenggarong ke Samarinda, yang dapat membahayakan keselamatan pengendara.

“Kami bertekad untuk menjadikan jalan ini lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna,” ujar Bupati Edi.

Selain itu, kegiatan gotong royong ini juga bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kekeluargaan dan keswadayaan di kalangan masyarakat. Bupati Edi menambahkan,

“Ini adalah kesempatan untuk kita semua, untuk memelihara budaya gotong royong yang telah lama menjadi bagian dari nilai-nilai bangsa kita.”

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur lokal.

Bupati Edi juga mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalur Bukit Raya dan mengajak mereka untuk terus menjaga semangat gotong royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Kutai Kartanegara. (Adv/Diskominfo Kukar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: