Borneo FC Lupa Cara Menang Meski Unggul Jumlah Pemain dari Bali United

Borneo FC Lupa Cara Menang Meski Unggul Jumlah Pemain dari Bali United

Felipe Cadenazzi (kiri) saat menyundul bola.-X/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Borneo FC harus puas berbagi angka dengan Bali United dalam perebutan peringkat tiga Championship Series, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu 25 Mei 2024. 

Meskipun unggul dalam jumlah pemain, Borneo FC tetap tidak bisa mencuri tiga poin di kandang lawan. 

Jalannya pertandingan

Memasuki babak pertama, di menit-menit awal, kedua tim mencoba bermain ngotot. Kedua tim sama-sama mencoba peruntungannya melalui skema serangan balik. Namun, pertahanan yang rapi dari Bali United, membuat Borneo FC mengalami kebuntuan. 

Banyak upaya serangan yang dilancarkan oleh anak asuh Pieter Huistra namun mandek. Kreativitas Stefano Lilipaly tidak terlalu begitu terlihat, karena presing (tekanan) ketat dari lini pertahanan Bali United. Begitu juga dengan Wiljan Pluim, ia tak mampu berbuat banyak karena suplai bola yang kurang dari lini tengah Pesut Etam.

BACA JUGA:Borneo FC Gagal ke Final? No Problem, Masih Ada Peringkat Tiga

Sama halnya dengna Bali United, Laskar Dewata juga mengalami kebuntuan dalam skema penyerangan. Sampai memasuki akhir babak pertama, kedua tim terkesan sama-sama menunggu kesalahan yang bisa dimanfaatkan menjadi serangan balik yang mematikan. Hingga turun minun, Borneo FC masih imbang dengan skor kacamata, 0-0. 

Babak kedua

Di babak kedua, Borneo FC mencoba lagi peruntungannya, namun, justru Bali United yang berhasil menebar teror terlebih dahaulu. Tepatnya menit ke-48, Angga Saputro berhasil melakukan penyelamatan gemilang, saat sundulan dari Elias Dolah yang menyasar pas di jala gawang Borneo.

Menit ke-50 Silverio diganjar kartu kuning karena melanggar Irfan jaya di depan Wasit. Di sisi sebelah, Eber Bessa juga diganjar Kartu kuning karena melakukan protes yang berlebihan. 

BACA JUGA:Gagal Bawa Borneo FC ke Final Championship Series, Pieter Huistra: ‘Maaf’

Menit ke-60, Pesut Etam mendapatkan keunggulan dari segi pemain. Eber Bessa, pemain Bali United diganjar kartu kuning kedua, setelah wasit mengecek VAR dan terbukti melakukan pelanggara. Alhasil, Bali United harus bermain dengan 10 pemain. Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Borneo FC. 

Di menit ke-63 Cadenazzi mencoba melakukan tendangan spekulasi yang berhasil mengancam jala gawang Maringa. Tapi bola tetap tidak masuk ke jala gawang Bali.  

Buntu, di menit ke-67 Pieter Huistra menarik Lillipaly dan Wiljan Pluim. Keduanya digantikan Habibie Jusuf dan M Sihran demi menyegarkan lini serangan Pesut Etam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: