Gagal Bawa Borneo FC ke Final Championship Series, Pieter Huistra: ‘Maaf’

Gagal Bawa Borneo FC ke Final Championship Series, Pieter Huistra: ‘Maaf’

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra-X/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Setelah gagal tembus final Champhionship Series, Pelatih Kepala Borneo FC, Pieter Huistra meminta maaf kepada para suporter atas hasil yang mengecewakan tersebut.

“Kepada para suporter, saya ingin meminta maaf, apabila hasilnya sangat mengecewakan, karena mereka pantas untuk mendapatkan yang lebih baik dari kami,” ucap Pieter Huistra.

Menurut Pieter, ini semua terasa begitu memilukan. Mengingat perjuangan mereka selama satu musim ini bersama para skuadnya sudah dirasa optimal.

 “Ini semua terasa menjadi sangat asam. Saya rasa tim ini seharusnya pantas mendapatkan lebih  setelah musim yang mereka lewati seperti ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Borneo FC Kehabisan Bensin, Misi ke Final Championship Series Diputus Madura United

Tentunya kalau menilik ke belakang kata Pieter, selama satu musim ini prestasi yang ditorehkan Pesut Etam cukup gemilang. Yakni menjadi juara Reguler Series dan 19 pertandingan tanpa noda kekalahan. Hal itu tentu menjadi prestasi yang patut diacungi jempol.

Namun, dengan format Champhionship Series ini, Borneo FC tak mampu berbuat banyak setelah dikalahkan Madura United dalam semifinal.

“Kalau saja musim dengan kondisi yang normal, kami (Borneo FC,red), kami sebenarnya sudah menjadi juara, namun karena ada sistem yang berbeda, tentunya hal tersebut tidak diberikan untuk kami. Namun kami akan kembali dengan jauh lebih baik lagi pada musim depan,” tegas pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Namun, baginya para anak asuhnya tak boleh larut dalam kekecewan. Masih ada dua pertandinga lagi yang mereka hadapi demi memperebutkan posisi ketiga dalam Champhionship Series Liga 1 Indonesia.

BACA JUGA:Borneo FC Menjadi Wakil Indonesia di Kompetisi Antar Klub di Asia Tenggara

“Jadi yang harus kami lakukan sekarang adalah fokus pada perebutan juara ketiga, kami harus bangkit dan harus bisa mengatasi rasa kekecewaan ini dan menunjukan kepada publik, siapa kita dan kita akan memenangkan pertandingan nanti,” terangnya.

Pieter Huistra pun memberikan ucapan selamat kepada Madura United atas lolosnya mereka ke babak final. Hal itu dilakukan sebagai bentuk hormat dia dalam dunia sepakbola.

Senada, Bintang Borneo FC Stefano Lilipaly juga mengungkapkan tetap bangga kepada timnya. Mengingat 34 pertandingan telah dijalani mereka selama satu musim ini.

“Kami merasa sedih, karena kita mau menang pada leg kedua ini, tapi saya tetap bangga dengan tim saya. 34 pertandingan kita telah berjuang bersama-sama,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: