Borneo FC Gagal ke Final? No Problem, Masih Ada Peringkat Tiga

Borneo FC Gagal ke Final? No Problem, Masih Ada Peringkat Tiga

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra-X/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Meskipun gagal tembus ke final, Borneo FC tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Pesut Etam akan kembali bangkit untuk merebut posisi ketiga pada Champhionship Series, BRI Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Pieter Huistra, Arsitek Borneo FC Samarinda mengaku para skuadnya akan menyelesaikan musim ini dengan baik. 

“Sekarang kami akan mencoba untuk menyelesaikan musim ini dengan baik dengan melawan Bali United dalam 2 pertandingan nanti dan tim harus siap untuk itu,” ungkapnya.

BACA JUGA:6 Fakta Gasperini, Pelatih yang Bawa Atalanta Juara Liga Eropa

Borneo FC sendiri akan berhadapan dengan Bali United demi memperebutkan posisi ketiga pada Champhionship Series, BRI Liga 1 Indonesia musim ini. Pertandingan tetap sama dengan sistem dua leg. Leg pertama dijadwalkan pada Sabtu 25 Mei 2024 di kandang Bali United (Stadion Kapten I Wayan Dipta,Bali). Sedangkan leg kedua pada Kamis 30 Mei 2024 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Meskipun skuad Borneo FC masih pincang karena ditinggal sejumlah para pilar utamanya yang sedang dibekap cidera, namun Pieter optimistis, anak asuhnya akan pulih sebelum melawan Bali United.

“Beberapa pemain masih dilanda cidera, ada yang kelelahan, tapi sekarang mereka harus bisa pulih secepatnya untuk siap melawan Bali United di Perebutan juara ketiga,” kata Pieter.

BACA JUGA:Gagal Bawa Borneo FC ke Final Championship Series, Pieter Huistra: ‘Maaf’

Pelatih dari Negeri Kincir angin ini memprediksi, perebutan juara ketiga menjadi pertandingan yang sengit, mengingat kedua tim gagal menembus partai Final.

“Posisi 3 dan 4 akan selalu menjadi pertandingan yang sulit dimainkan, karena kedua tim gagal menuju ke babak final. Jadi ini tentang tim yang palin ingin memenangkannya,” tegasnya.

Namun, dengan berbekal pengalaman reguler series yang baik, Pieter optimistis laga nanti akan menjadi milik Borneo FC. Ia pun bertekad menggunakan segala cara untuk memenangkan dua pertandingan berharga ini. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: