Rudy Mas’ud Kembalikan Berkas Pendaftaran Cagub ke PKS: ‘Kolaborasi Itu Penting’

Rudy Mas’ud Kembalikan Berkas Pendaftaran Cagub ke PKS: ‘Kolaborasi Itu Penting’

Bakal calon Gubernur Kaltim, Rudy Mas'ud saat mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat DPW PKS Kaltim.-iswanto/disway kaltim-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM- Kolaborasi antar seluruh partai politik (Parpol) dan seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Demikian disampaikan oleh Bakal calon (Balon) Gubernur Kaltim, Rudy Mas'ud.

"Ini yang pertama saya menghadiri secara langsung dalam proses penjaringan, sebelumnya di beberapa partai sudah kita kembalikan, tapi melalui tim. Artinya PKS begitu spesial bagi saya," ucap Rudy Mas'ud kepada wartawan usai menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Kaltim, di Sekretariat DPW PKS Kaltim di Jalan Muhammad Yamin Samarinda, Sabtu 18 Mei 2024.  

Partai Golkar Kaltim sebenarnya sudah memenuhi syarat 20 persen untuk mengusung calon sendiri, meski tanpa berkoalisi dengan partai politik lain dalam Pilkada 2024

BACA JUGA:Politik Dua Kaki? Gerindra Usung Rudy Mas'ud dan Isran Noor di Pilgub Kaltim 2024

Namun kata Rudy, kolaborasi dan eksistensi antar seluruh partai politik sangat penting dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada, sehingga bisa mewujudkan suatu tujuan bersama.

"Kita ingin bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Kaltim. Karena hari ini Kaltim bebannya sangat berat dengan adanya IKN maka, tentu sangat diperlukan dukungan politik. Bukan saja dari Parpol tapi seluruh lapisan yang lainnya. Meskipun Parpol sangat menentukan dalam pelaksanaan kontestasi Pilkada, termasuk di Kaltim, " tegasnya.

Disinggung terkait figur yang bakal mendampinginya di Pilgub November mendatang, kata Rudy, hal itu masih dinamis. Meskipun beberapa nama telah mencuat ke publik dan digadang-gadang menjadi pendamping kuatnya di Pilgub Kaltim mendatang.

Pria yang akrab disapa Harum itu mengatakan bahwa dalam menentukan figur wakilnya, tentu akan menggunakan mekanisme yang sama seperti yang dilakukan di partai lain. Misalnya menggunakan metode ilmiah atau hasil survei.

"Nanti kita lihat, selama ini memang cukup banyak yang membangun komunikasi politik. Baik dari perorangan maupun dari Parpol," ujarnya.

BACA JUGA:Pengamat Sebut Rencana Pasangan Rudy Mas'ud-Irianto Lambrie Berbahaya Bagi Calon Lain

Namun yang pasti, kata dia, kriteria figur yang bakal mendampinginya yakni harus siap bekerja untuk masyarakat Kaltim, memiliki integritas dan punya komitmen untuk mewujudkan kesuksesan pembangunan di semua sektor.

"Bahwa kesuksesan itu perlu dihadirkan, sukses itu perlu direncanakan. Jadi tidak ada orang sukses itu santai, dan tidak ada orang santai itu sukses. Jadi memang perlu terarah dan punya planning untuk bekerja," tandasnya.

Sementara itu Ketua DPW PKS Kaltim, Dedi Kurniadi menyebutkan saat ini sudah ada tiga bakal calon gubernur yang mendaftar melalui partai tersebut.

"Beliau (Rudy Mas'ud) adalah orang kedua yang mengembalikan formulir ke PKS, sebelumnya Mahyudin dan tinggal Pak Isran Noor yang belum," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: