Sekda Sri Wahyuni Tinjau Gedung Sekretariat LPTQ Kaltim

Sekda Sri Wahyuni Tinjau Gedung Sekretariat LPTQ Kaltim

Sekda Kaltim saat meninjau Eks Gedung Denpom Samarinda, di Jalan Awang Long, Samarinda. -adpim-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Pemprov Kaltim menyiapkan Eks Gedung Denpom Samarinda, di Jalan Awang Long, Samarinda sebagai Sekretariat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim. 

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, yang juga Ketua Umum LPTQ Provinsi Kaltim menjelaskan hal itu. Katanya gedung tersebut dapat difungsikan sebagai wadah aktivitas pengurus LPTQ Provinsi Kaltim, dalam mendukung pengembangan Tilawatil Quran di Benua Etam. Tak terkecuali fasilitas ini juga sebagai pendukung Sekretariat Panitia MTQN XXX 2024 di Kaltim. 

"Kenapa kita pilih di sini. Karena, pertama di pinggir jalan. Kedua, aksesnya mudah. Sehingga, untuk syiar dan keberadaan LPTQ Provinsi Kaltim lebih mudah," kata Sri Wahyuni. 

BACA JUGA:Bantuan Pemprov Kaltim untuk Banjir di Mahulu Menggunakan Jalur Sungai

Menurut Sri, keputusan ini juga berdasarkan aspirasi berbagai pihak agar Sekretariat LPTQ Provinsi Kaltim di lokasi yang mudah dijangkau. Selain itu, jika sekretariat itu tersendiri, maka tidak menganggu aktivitas perkantoran pemerintahan. 

Saat ini diakui Sekda, LPTQ Provinsi Kaltim berkantor di Eks Gedung Inspektorat Wilayah Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda (Gedung B Kantor Gubernur Kaltim). 

"Memang, ini belum ready ditempati. Tapi, kita akan koordinasi dengan pihak terkait, agar Juni sudah bisa aktif sekretariat ini," harapnya. 

Sri menjelaskan untuk kabupaten/kota diyakini sudah memiliki Sekretariat LPTQ, tinggal bagaimana mengaktifkan sekretariat tersebut secara baik. Misal, bangunan representatif menjadi pusat kegiatan dan bisa diketahui masyarakat. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: adpim kaltim