Fahmi Fadli Meminta KONI Fokus Pembinaan Atlet hingga Persiapan Tuan Rumah Porprov Kaltim

Fahmi Fadli Meminta KONI Fokus Pembinaan Atlet hingga Persiapan Tuan Rumah Porprov Kaltim

Pelantikan pengurus KONI Paser masa bakti 2024-2028.-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Katsul Wijaya dipercaya emban amanah sebagai Ketua Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paser masa bakti 2024-2028. 

Bupati Paser, Fahmi Fadli mengatakan, pengurus KONI yang baru dilantik dapat mendorong semangat masyarakat untuk berolahraga.

Pasalnya, tidak ada prestasi tanpa perjuangan kerja keras.

"Sehingga dengan begitu akan lahir generasi berprestasi dan berdaya saing," ucap Fahmi Fadli, usai menghadiri pelantikan pengurus KONI Paser, di Hotel Kyriad Sadurengas, Kecamatan Tanah Grogot, Senin (13/5/2024).

BACA JUGA : Pemkab Paser Gelontorkan Anggaran Sebesar Rp 9 Miliar untuk Tingkatkan Kualitas Jalan Wilayah Terisolir

Dirinya mengingatkan KONI Paser untuk selalu fokus gelaran atau event olahraga yang akan dihelat, salah satunya jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2026 mendatang.

"Banyak hal yang perlu dipersiapkan dan dimantapkan," tegasnya.

"Saya berharap KONI Paser dapat mengambil perannya dengan berkoordinasi dan kolaborasi dengan pihak-pihak yang terlibat guna kelancaran kegiatan tersebut," sambung orang nomor satu Kabupaten Paser itu.

BACA JUGA : 3.208 Honorer Berpeluang Diangkat PPPK pada Akhir 2024

Katanya, persiapan yang matang mulai atlet, ofisial hingga sarana dan prasarana akan membantu mewujudkan target yang diinginkan dicapai, maupun meningkatkan prestasi dari kontingen Paser.

Kabupaten Paser ditarget menjadi sentra olahraga di Kaltim. Banyak prestasi bidang keolahragaan yang diraih Paser. Sehingga itu semua dapat diwujudkan dengan disokong bersama-sama, mulai pembinaan hingga venue.

"Kami menginginkan selalu ada event olahraga yang intens digelar, baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional," harap Fahmi.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Paser, Katsul Wijaya menuturkan, pembinaan atlet prestasi dan usia dini jadi salah satu program dalam masa kepengurusannya.

Selain itu, intens berkomunikasi dengan pemerintah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: