Gagalkan Peredaran Narkoba di Balikpapan, Petugas Temukan 26 Paket Sabu Dalam Saku Celana Pria

Gagalkan Peredaran Narkoba di Balikpapan, Petugas Temukan 26 Paket Sabu Dalam Saku Celana Pria

Barang bukti paket narkotika jenis sabu yang ditemukan petugas pada saat patroli rutin, Minggu (21/4/2024) dini hari. (Dok. Humas Polresta Balikpapan)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Patroli Satuan Samapta Polresta Balikpapan gagalkan peredaran narkoba di kawasan Gunung Bugis, Kecamatan Balikpapan Barat, pada Minggu (21/4/2024) dini hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Samapta Polresta Balikpapan (Kasat Samapta), AKP M. Chusen.

Dirinya menjelaskan, bahwa pada waktu melakukan patroli rutin, Unit Patroli Beat mengamati gerak-gerik mencurigakan seorang pria.

“Setelah kita amati gerak gerik dari individu tersebut, lalu kami geledah dan membuahkan hasil,” ungkap AKP M. Chusen.

BACA JUGA : Terduga Bawa Kabur Anak Perempuan, Orang Tua Korban dan Pelaku Sepakat Damai

Dari hasil penggeledahan, ditemukan sebanyak 26 paket yang diduga narkotika jenis sabu.

Paket tersebut ditemukan di kantong saku celana tersangka berinisial A.

“Setelah dilakukan interogasi, penelusuran lebih lanjut mengantarkan Unit Beat Samapta pada pemasoknya, yang berinisial S,” terang AKP M. Chusen.

Ia juga menerangkan bahwa tersangka S pun diciduk dirumahnya yang berada di kawasan RT 38 Kelurahan Gunung Bugis, Balikpapan Barat.

Dari tersangka S ini ditemukan timbangan dan plastik klip dalam jumlah banyak, yang diduga untuk mengemas sabu dalam jumlah kecil yang akan diedarkan.

Lebih lanjut, pihaknya bekerjasama dengan petugas piket Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polresta Balikpapan, mengamankan kedua tersangka A dan S, beserta barang bukti untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

BACA JUGA : Polresta Samarinda Ungkap Tiga Kasus Lakalantas Paling Menonjol, Tersangka Diancam Hukuman Enam Tahun Penjara

“Setelah itu kami kemudian melanjutkan patroli di Kota Balikpapan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Terpisah, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk memerangi peredaran narkoba dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat salah satunya dengan patroli rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: