Borneo FC Vs Madura United: Laga Hidup Mati Melawan Skuad 'Pincang'

Borneo FC Vs Madura United: Laga Hidup Mati Melawan Skuad 'Pincang'

Borneo FC Vs Madura United dalam pertemuan pertama di Liga 1 Indonesia beberapa waktu lalu.-(Istimewa)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - BRI Liga 1 Indonesia memasuki pekan ke-31 kala Borneo FC Samarinda berhadapan dengan Madura United. 

Laga ini bakal menjadi partai hidup-mati bagi Madura United melawan skuad pincang Borneo FC yang sedang kekurangan stok pemain.

Laskar Sape Kerrab tentu dalam motivasi tinggi karena harus mengamankan poin dari Pesut Etam demi mendapatkan tiket babak Championship Series.

BACA JUGA: Diserbu Netizen, Pemain, Hingga PSSI, Wasit Nasrullo Kabirov Menyesal Minta Maaf, Layak Dimaafkan? 

Saat ini Madura United menempati posisi ke-6 klasemen BRI Liga 1 Indonesia dengan koleksi 47 poin. 

Namun poin Madura United sama dengan Dewa United yang duduk di peringkat 5 klasemen dan PSIS Semarang di peringkat 4 klasemen. 

Untuk menjaga asa melaju ke babak Championship Series, Madura United wajib menang kontra Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Menurut Pelatih Madura United, Mauricio Souza, persiapan timnya harus lebih maksimal agar bisa meraih hasil bagus pada laga berat itu.

BACA JUGA: 'Rebut Kemenangan', Lagu Baru Persembahan Pusamania untuk Borneo FC 

Sebab, Laskar Sape Kerrab sedang berupaya bertahan di posisi empat besar kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini. Tujuannya jelas untuk bisa melaju ke fase Championship Series.

"Kami akan melawan tim yang sedang ada di atas dan sudah pasti masuk ke fase selanjutnya. Kami harus serius menatap laga itu," ujar pelatih asal Brasil ini, dilansir dari laman resmi LIB.

Terpisah, Pieter Huistra dalam press conference pra match kontra Madura United, pada Selasa (16/4/2024) sore, menjelaskan keadaan skuadnya yang sedang minim pilihan pemain.

BACA JUGA: Peringkat Indonesia Terus Merangkak Naik di Ranking FIFA, Optimistis 100 Besar

Selain persoalan pemain yang masih dibekap cedera, sejumlah pemain juga sedang menjalankan tugas negara bersama Timnas U-23 Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: