Semarak HBP ke-60, Lapas Kelas IIA Samarinda Bagikan Ratusan Paket Takjil Kepada Masyarakat

Semarak HBP ke-60, Lapas Kelas IIA Samarinda Bagikan Ratusan Paket Takjil Kepada Masyarakat

Petugas Lapas Kelas IIA Samarinda saat membagikan takjil kepada warga pengguna jalan (Iswanto/Disway Kaltim).--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda, membagikan ratusan paket takjil kepada warga Kota Samarinda yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman pada Senin 1 April 2024 sore.

Kegiatan itu dalam rangka semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke- 60 tahun, yang puncaknya dilaksanakan pada tanggal 27 April 2024 serta dalam suasana Ramadan 1445 Hijriah 2024.

BACA JUGA : Dipicu Dendam Pribadi, Pria di Samarinda Tikam Temannya Hingga Pisau Patah

"Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh lembaga pemasyarakatan se-Indonesia dan serentak dilakukan sore ini," kata Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono kepada wartawan.

Total paket takjil yang dibagikan kepada warga pengguna jalan pada kegiatan tersebut sebanyak 200 kotak.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bukti bahwa Lapas Kelas IIA Samarinda juga hadir dan peduli terhadap masyarakat, terutama pada momentum hari pemasyarakatan dan terlebih lagi saat momentum bulan suci Ramadan.

BACA JUGA : Satreskrim Polres Berau Berhasil Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal Tepat Sebelum Dikirim ke Surabaya

"Ada sekitar 200 paket takjil yang kita bagaikan. Jadi ini murni kegiatan sosial dari kami Lapas Kelas IIA Samarinda," ujarnya.

Hudi berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta mendapatkan nilai-nilai ibadah bagi lembaga pemasyarakatan.

Kegiatan itu mendapat respon positif dari masyarakat pengguna jalan yang mendapatkan paket takjil yang dibagikan petugas Lapas.

BACA JUGA : Antisipasi Pemudik, PKL dan Parkir Liar di Pelabuhan Semayang Balikpapan Ditertibkan

"Alhamdulillah kegiatan seperti ini positif benget, Mudahan-mudahan bisa terus dilaksanakan setiap tahun, dan semoga Lapas Kelas IIA Samarinda semakin sukses dan selalu humanis dalam melayani masyarakat," ucap Hesya warga pengguna jalan yang turut mendapatkan paket takjil yang dibagikan petugas Lapas.

Usai berbagi paket takjil, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Samarinda bersama beberapa wartawan di Samarinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: