Diisukan Masuk Bursa Calon Gubernur Kaltim, Syafruddin: Saya Fokus ke DPR RI Dulu

Diisukan Masuk Bursa Calon Gubernur Kaltim, Syafruddin: Saya Fokus ke DPR RI Dulu

Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin.-Iswanto/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim Syafruddin menegaskan belum memikirkan ikut kontestasi Pilgub Kaltim 2024.

Syafruddin mengaku untuk saat ini cenderung fokus di DPR RI, sesuai amanah yang diberikan oleh rakyat Kaltim pada Pileg 14 Februari 2024 lalu.

"Sampai hari ini saya masih fokus di DPR dulu ya. Kami belum siap untuk maju di Pilgub Kaltim," kata Syafruddin saat diwawancara wartawan, Minggu 31 Maret 2024.  

Meskipun belum ada persiapan khusus untuk maju dalam Pilgub Kaltim. Namun PKB Kaltim telah menyiapkan beberapa kader terbaiknya yang bisa menjadi pertimbangan. Antara lain Fahmi Fadli, Sutomo Jabir, Hari Wibowo dan Syafruddin sendiri selaku ketua DPW PKB Kaltim.

BACA JUGA:PKB Kaltim Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024

Namun, Syafruddin menegaskan bahwa sampai saat ini PKB Kaltim belum menyiapkan kader atau figur khusus untuk bertarung di Pilgub Kaltim November mendatang. Ia menambahkan DPW PKB Kaltim siap untuk mempertimbangkan setiap dinamika politik yang mengarah kepada partisipasi dalam Pilgub.

"Pada prinsipnya kami siap untuk mengikuti dinamika politik yang berlangsung. Kalau itu memang ketemu titiknya, ketemu kesamaan kesamaan perjuangannya, dan ada kesepakatannya, gitu ya," ujar Syafruddin yang juga anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024 ini.

Syafruddin menegaskan bahwa partainya memiliki banyak stok kader yang berkompeten dan tentunya siap jika memang diperlukan untuk berpartisipasi dalam Pilgub Kaltim. Hanya saja, Keputusan untuk maju atau tidaknya dalam Pilgub akan pertimbangan serta diputuskan dalam internal partai.

"Tapi yang pasti kami (PKB Kaltim) banyak stok kader potensial dan siap mengikuti dinamika politik yang terjadi," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: