NasDem Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Terima Hasil Pilpres 2024

NasDem Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Terima Hasil Pilpres 2024

Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh menyampaikan sikap politiknya terhadap hasil Pemilu 2024.-(Tangkapan Layar/ Istimewa)-

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengaku dirinya telah menerima hasil Pemilu 2024 yang telah disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislatif (Pileg).

“Partai Nasdem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu,” kata dia kepada wartawan, Kamis (21/3/2024).

Surya Paloh mengucapkan selamat kepada paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah memenangkan kontestasi Pilpres 2024. 

BACA JUGA: Sah! KPU Umumkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

"NasDem juga ucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ujarnya.

"Partai NasDem ucapkan selamat kepada seluruh parpol peserta pemilu beserta ketiga paslon yang ikuti Pilpres 2024," sambungnya.

 

AMIN Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK

Setelah dibacakannya hasil Pemilu 2024, Timnas AMIN menyatakan bakal menggugat hasil Pilpres 2024 ke MK atau Mahkamah Konstitusi.

Menurut Anies, dirinya telah memiliki bukti-bukti yang kuat untuk melaporkan hal tersebut ke MK.

BACA JUGA: Ketua KPU Kaltim Bantah Pernyataan Akun Sirekap Dapat Diakses Polres-Polres

"Sejak awal kami katakan kami tidak akan gegabah walaupun kami merasakan sejak masa kampanye sampai pemilihan terlalu banyak ketidaknormalan penyimpangan yang kami alami, tapi kami memilih untuk mengumpulkan itu semua secara hati-hati melakukan validasi memastikan akurat," kata Anies dalam video yang diunggah akun YouTubenya, Kamis (21/3/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan hal tersebut dilakukan karena ia tak ingin demokrasi di Indonesia mundur ke sebelum reformasi.

BACA JUGA: Prabowo Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi dalam Pidato Kemenangan Pilpres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: