Tinjau Lokasi Pasca Kebakaran, Polresta Balikpapan Berikan Sejumlah Bantuan

Tinjau Lokasi Pasca Kebakaran, Polresta Balikpapan Berikan Sejumlah Bantuan

Kapolresta Balikpapan dan Camat Balikpapan Kota saat melakukan serah terima bantuan untuk korban kebakaran di Klandasan Ulu, Balikpapan, pada Selasa (19/3/2024). -dok. Humas Polrestw Balikpapan---

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto kunjungi lokasi TKP insiden kebakaran pada Selasa (19/3/2024).

Dalam rangka untuk memberikan dukungan langsung kepada warga yang terkena dampak.

BACA JUGA : Menhan Prabowo Kunjungi Kaltim, Monitoring Proyek IKN di PPU

Kombes Pol Firmanto, yang didampingi oleh Kasatlantas Kompol Ropiyani, Kasat Sabhara AKP M. Chusen dan Petugas Bhabinkamtibmas setempat Aiptu Parman, menyalurkan bantuan berupa sembako, dana tunai, dan pakaian kepada 92 Kepala Keluarga yang mencakup sekitar 257 individu, korban kebakaran yang terjadi pada Senin (18/3/2024) pagi.

"Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan dan meringankan kesulitan yang dihadapi oleh warga kami," kata Kombes Pol Firmanto.

BACA JUGA : Ramadan di Tahanan, Polresta Balikpapan Gelar Buka Puasa Bersama Penghuni Rutan

Disamping itu, Polresta Balikpapan juga telah mendirikan posko kesehatan disekitar lokasi kebakaran, untuk memberikan layanan medis bagi mereka yang memerlukan perawatan.

"Tim medis kami, termasuk dokter dan apoteker, siap memberikan perawatan kepada siapa saja yang terpengaruh oleh tragedi ini," lanjut Kombes Pol Firmanto.

BACA JUGA : Satsamapta Polres Berau Gencar Tertibkan Balap Liar Cegah Gangguan Kemananan

Sementara itu, Ia menjelaskan bahwa penyebab pasti kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Dan pihaknya pun telah menerima laporan awal bahwa api mungkin berasal dari sebuah rumah di RT 9. Saat ini polisi sedang menunggu informasi lebih lanjut dari saksi di tempat kejadian.

BACA JUGA : Komplotan Pencuri di Samarinda Berhasil Ditangkap Setelah Beraksi di Tujuh Lokasi

Kapolresta Balikpapan juga mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap berbagai macam hal yang dapat meningkatkan risiko kebakaran dan berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu pemulihan warga terdampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: