Kualitas Jaringan Konsisten, Indosat Ooredoo Hutchison Dapat Penghargaan di Barcelona

Kualitas Jaringan Konsisten, Indosat Ooredoo Hutchison Dapat Penghargaan di Barcelona

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mendapat penghargaan dari OpenSignal di Barcelona.-istimewa Indosat-

NOMORSATUKALTIM – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mendapat penghargaan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol, baru-baru ini. 

Penghargaan ini merupakan pengakuan dari OpenSignal dalam kategori 'Consistent Quality' dan ‘Voice App Experience’ yang diukur sepanjang tahun 2023. OpenSignal sendiri adalah lembaga riset independen yang fokus pada analisis pengalaman pelanggan terhadap layanan operator seluler.

Selama periode 90 hari sejak 1 Agustus 2023, analisis OpenSignal secara menyeluruh mengeksplorasi pengalaman jaringan seluler di sepuluh wilayah utama Indonesia. Yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Bekasi, Tangerang Selatan, Depok, Malang, Medan, dan Kota Tangerang.

BACA JUGA:Sepanjang 2023, Indosat Ooredoo Hutchison Catat Kenaikan Pendapatan Mencapai Rp 51,2 Triliun

Berdasarkan penilaian OpenSignal, Indosat menjadi operator yang memiliki kualitas jaringan paling konsisten dengan skor 64,8 persen. Tidak hanya itu, Indosat menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang berhasil meraih peringkat Baik (80-87), untuk pengalaman aplikasi suara over-the-top (OTT) dengan skor 80,2 poin (dari skala 0-100). 

“Prestasi ini menandakan bahwa pengguna Indosat secara konsisten mendapatkan pengalaman yang unggul saat mengakses aplikasi seluler, seperti panggilan video atau mengunggah gambar ke media sosial,” ungkap Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, melalui siaran persnya, Selasa 12 Maret 2024. 

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Group Gandeng NVIDIA, Ciptakan Infrastruktur Komunikasi Berbasis AI

Bahkan dengan kualitas Indosat juga membantu komunikasi menggunakan aplikasi suara OTT seperti WhatsApp, menjadi lebih baik. Vikram katakan ini merupakan komitmen Indosat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

Keberhasilan ini juga dicapai dengan kolaborasi bersama para mitra strategis. Disamping juga meningkatkan infrastruktur telekomunikasi dengan menambahkan 42.000 BTS 4G di sepanjang 2023 lalu. 

BACA JUGA:Indosat Jadi Operator Telekomunikasi Pertama di Asia Tenggara Raih Sertifikasi Manajemen Energi Berkelanjutan

“Hasilnya, kini Indosat kini memiliki total 229.000 BTS, dengan 179.000 di antaranya merupakan BTS 4G. Penambahan infrastruktur jaringan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas Indosat secara merata hingga ke daerah perdesaan di Indonesia,” ungkapnya. 

"Dengan mengadopsi teknologi terkini yang didukung oleh kolaborasi berlandaskan semangat gotong royong dengan berbagai pihak, kami akan melanjutkan perjalanan tanpa akhir kami dalam mewujudkan tujuan besar Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan Indonesia melalui percepatan transformasi digital bangsa," tutup Vikram.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: