Berhasil Dukung Pembangunan di Kampung, Berau Coal Raih Penghargaan di PDB Awards 2024

Berhasil Dukung Pembangunan di Kampung, Berau Coal Raih Penghargaan di PDB Awards 2024

PT Berau Coal menerima penghargaan Gold atas Program Pemberdayaan Integratif Petani Kakao-Inovasi dari Kebun Sampai Produk Cokelat.-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Kontribusi PT Berau Coal  di Bumi Batiwakkal, terus mengatarkan perusahaan tersebut meraih penghargaan demi penghargaan.

Kali ini, di ajang CSR & Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2024 yang dilaksanakan di The Westin Jakarta pada Selasa (7/5/2024) lalu.

PT Berau Coal menerima penghargaan Gold atas Program Pemberdayaan Integratif Petani Kakao Inovasi dari Kebun Sampai Produk Cokelat.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden, Ma'ruf Amin dan diterima oleh Direktur Operasional & HSE PT Berau Coal, Arief Wiedhartono. 

BACA JUGA : Meski Raih Opini WTP, Pemprov Kaltim Dapat Catatan Khusus dari BPK RI

Kegiatan ini digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi berkolaborasi dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF).

CSR & PDB Awards 2024, merupakan penghargaan yang diberikan kepada individu dan perusahaan yang telah berkomitmen melalui program CSR mereka untuk mempercepat pembangunan desa dan mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) desa.

Ketua Umum Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF), dr. Sudarmanto mengatakan, pada tahun ini terjadi peningkatan baik peserta maupun pihak-pihak yang terlibat.

“Pada tahun ini, terdapat peningkatan baik peserta maupun juri. Sebanyak 93 kandidat yang lolos dari 100 kandidat yang mendaftar. Tahun ini melibatkan banyak kementerian, kami berharap di tahun-tahun yang akan datang akan lebih banyak kementerian dan lembaga yang terlibat,” tuturnya. 

BACA JUGA : Pasien Harus Antre Berjam-jam untuk Dapatkan Layanan Kesehatan RSUD Abdul Rivai

Perusahaan yang mendapatkan penghargaan pada tahun 2024 terdiri atas BUMN, dan swasta dari berbagai sektor, mulai dari pertambangan, minyak dan gas, pembangkit listrik, industri dan manufaktur, telekomunikasi, perkebunan, perbankan, real estate, hingga asuransi.

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menyambut baik kegiatan ini sebagai dukungan konkret terhadap upaya pemerintah dalam pembangunan nasional dan menghadapi tantangan global terkait isu berkelanjutan.

“Pembangunan desa menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah dalam mewujudkan struktur perekonomian yang seimbang, berkembang dan berkeadilan. Sejalan dengan arahan presiden terkait penguatan BUM Desa. Agar perusahaan negara maupun swasta yang beroperasi di desa mengikut sertakan BUM Desa dan BUM Desa Bersama dalam aktivitas bisnisnya agar ekonomi desa melaju lebih cepat,” jelasnya.

Terakhir, dirinya mengapresiasi seluruh penerima penghargaan CSR & PDB Awards 2024 dan berharap pembangunan desa akan terus terlaksana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: