Festival Samarinda Song Challenge jadi Wadah Musisi Lokal Perkenalkan Karya terbaiknya

Festival Samarinda Song Challenge jadi Wadah Musisi Lokal Perkenalkan Karya terbaiknya

panggung Festival musik Samarinda Song Challenge-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Festival musik Samarinda Song Challenge resmi digelar sebagai wadah musisi-musisi lokal Kota Samarinda.

Pada tahun ini, festival musik Samarinda Song Challenge mengusung konsep Kapal Tambangan yang menjadi kearifan lokal Kota Tepian.

“Dengan mengusung tema kearifan lokal, Samarinda Song Challenge kita adakan untuk wadah bagi musisi-musisi lokal, panggungnya pun kita desain dengan ciri khas Kota Samarinda, yaitu Kapal tambangan yang dulu merupakan transportasi paling dominan bagi masyarakat Kota Samarinda di era 80-an,” ucap Ketua Panitia, Eddy Syahrani.

BACA JUGA : Didukung Maju Pilwali Samarinda 2024, Begini Respon Rusmadi Wongso

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Kota Samarinda ini juga menuturkan, festival musik lokal ini telah menjadi agenda rutin yang diselenggarakan bagi para musisi lokal untuk memperkenalkan lagu ciptaan mereka.

“Peserta kita wajibkan membawa lagu-lagu karya penulis lokal Samarinda dan satu lagu yang mereka ciptakan sendiri,” ucap Eddy.

Tentunya aturan ini dapat menjadi karakteristik yang khas bagi festival musik ini, mengingat dua lagu wajib bagi para peserta adalah buah pikir dari masyarakat Kota Samarinda yang bisa diperkenalkan ke khalayak umum.

BACA JUGA : Omzet Pedagang di Balikpapan Meningkat Hingga 300 Persen Akibat Adanya IKN

Total ada 11 peserta yang mendaftar dari berbagai penjuru Kota Samarinda demi menjadi sang juara yang akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

Juara pertama sendiri akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp 15 Juta, juara kedua akan diberikan Rp 10 juta dan juara ketiga akan diberikan Rp 5 juta.

Festival musik bagi para musisi asli Kota Samarinda ini digelar di Taman Bebaya Fair di Jalan Slamet Riyadi, Kota Samarinda. 

Agenda ini pun sudah menjadi agenda rutin yang sudah digelar dari tahun 2023 kemarin.

Festival musik Samarinda Song Challenge sendiri diadakan selama dua hari, dimulai dari Jumat (10/5/2024) hingga Sabtu (11/5/2024).

BACA JUGA : Tips Penting! Menyelamatkan Orang Tenggelam Tanpa Mengorbankan Diri Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: