Tim Rudy Mas'ud Sambut Baik Pernyataan Dukungan dari 7 Ormas di Kaltim

Tim Rudy Mas'ud Sambut Baik Pernyataan Dukungan dari 7 Ormas di Kaltim

Perwakilan tujuh (7) Pilar Ormas di Kaltim saat menyerahkan berkas dukungan Rudy Mas'ud sebagai calon Gubernur Kaltim.-(Disway Kaltim/ Iswanto)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Perwakilan tim Haji Rudy Mas'ud (Harum) Center, Tommy Pusriadi menyambut baik pernyataan sikap dukungan kepada Rudy Mas'ud untuk maju sebagai bakal calon (Bacalon) Gubernur Kaltim. Termasuk usulan menggandeng Irianto Lambrie sebagai Bacalon Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

"Kami menyambut baik aspirasi ini dan berterima kasih kepada seluruh elemen dari tujuh pilar yang telah memberi dukungan kepada Pak Rudy Mas'ud," ucap Tommy Pusriadi usai menerima berkas dukungan dari tujuh Ormas tersebut, Jumat (10/5/2024).

BACA JUGA: Tujuh Ormas di Kaltim Dukung Rudy Mas’ud-Irianto Lambrie Berpasangan di Pilkada 2024

Tommy menegaskan bahwa, untuk saat ini Rudy Mas'ud belum menetapkan pilihan nama yang bakal mendampinginya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim mendatang.

Beberapa nama memang sudah muncul ke publik dan diisukan bakal mendampingi Rudy Mas'ud. Seperti Nabil Husein Said Amin dan Seno Aji. Namun, terkait beberapa nama tersebut sampai saat ini belum diputuskan.

"Siapapun nanti yang akan menjadi calon wakil gubernur mendampingi Bapak Rudy Mas'ud, itulah yang terbaik untuk Kaltim," ujar Tommy.

BACA JUGA: Seno Aji dan Nabil Husein Bersaing Dampingi Rudy Mas'ud? Begini Tanggapan Nasdem Kaltim

Adapun tujuh Pilar Ormas yang menyatakan dukungan kepada Rudy Mas'ud yakni, Majelis Rakyat Kaltim Berdaulat (MRKB), Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) dan Lembaga Budaya Adat Kutai Kaltim (LBAK).

Kemudian, Persekutuan Dayak Kaltim (PDKT), Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi Kaltim (IKAPAKARTI), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim serta Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN).

Zulkifly Syahab mewakili tujuh Ormas tersebut mengatakan bahwa, pihaknya mendukung penuh agar Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Rudy Mas'ud dapat maju sebagai calon Gubernur Kaltim.

BACA JUGA: Nama Rudy-Seno Mulai Mengemuka di Pilgub Kaltim 2024, Sulaiman Hattase: Aman Sudah

Menurutnya, sosok Rudy Mas'ud pada kontestasi Pilgub Kaltim mendatang sangat diperhitungkan, jika dibandingkan dengan bakal calon gubernur lainnya. 

Rudy Mas'ud, kata dia, sudah memiliki dukungan yang sangat kuat dan jelas dari partai politik.

"Kita lihat di Kaltim ini hanya ada tiga bakal calon yang sudah terang-terangan ingin maju, yakni Mahyudin, Rudy Mas'ud dan Isran Noor. Namun, Rudy Mas'ud ini punya daya dukung partai yang bagus dan sangat kuat," kata Zulkifly saat memberikan keterangan pers di salah satu rumah makan di Samarinda, Jumat (10/5/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: