Persebaya Bertekad Curi 3 Poin dari Kandang Borneo FC

Persebaya Bertekad Curi 3 Poin dari Kandang Borneo FC

Pelatih Paul Munster dan pemain M Hidayat saat pre match press conference. -(Disway/ Istimewa)-

SURABAYA, NOMORSATUKALTIM - Tim 'Bajul Ijo' Persebaya Surabaya bertekad mencuri 3 poin di kandang Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024, pekan ke-28, yang bakal berlangsung di Stadion Batakan hari ini, Kamis (7/3/2024), pukul 20:00 Wita.

Pelatih skuad Buaya Hijau, Paul Munster mengakui bahwa Borneo FC adalah tim yang bagus dan ia memahaminya. Namun ia menilai tim asuhannya juga tak bisa dianggap remeh. 

Karenanya, Paul Munster bertekad mendapatkan 3 poin di laga away ke kandang tim Pesut Etam, nama lain Borneo FC.

BACA JUGA: Mbappe Bantah Berseteru dengan Manager Luis Enrique di PSG

"Jadi saya bersemangat dengan pertandingan besok malam (Kamis 7 Maret 2024) karena saya yakin kedua tim sama-sama mencari 3 poin," kata Paul Munster dalam pre match press conference, dilansir dari jaringan Disway, memorandum.co.id, Rabu (6/3/2024).

Menurut Paul Munster, Borneo FC merupakan tim yang kuat. Terbukti saat ini tim asuhan Pieter Huistra menjadi pemuncak klasemen dengan 63 poin. Sedangkan Persebaya berada di peringkat ke-11 dengan raihan 35 poin.

BACA JUGA: Nadiem Makarim Tanggapi Maraknya Bullying dan Kekerasan di Sekolah: ‘Tak Bisa Hadapi Sendiri’

Paul Munster melanjutkan bahwa timnya tidak banyak waktu dalam persiapan pertandingan. Waktu yang mepet ia maksimal untuk melakukan pemulihan kondisi pemain pasca menang atas PSS Minggu lalu.

"Kami menjalani sesi pemulihan, perjalanan ke Balikpapan hari berikutnya, hari ini latihan resmi, dan kemudian berikutnya pertandingan. Saya pikir semua tim juga sama tidak cukup waktu untuk mempersiapkan pertandingan," ujar Paul Munster.

BACA JUGA: Borneo FC Junior Cetak Sejarah, Tiga Tim Lolos Semua di Semua Jenjang Usia

Untuk itu, pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu telah mempersiapkan dengan cukup maksimal di sisa waktu yang ada. 

Paul Munster pun optimis anak asuhnya dapat tampil maksimal untuk meraih poin penuh.

"Kami dalam kondisi terbaik usai pemulihan dan perjalanan, karena pemain-pemain kami paham menjaga fisik dan mental. Secara mental kami juga dalam kondisi bagus. Dan siap mendapatkan hasil positif di pertandingan," pungkasnya.

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan Berencana di Berau Divonis Hukuman Mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: