Polresta Balikpapan Kerahkan 211 Personil Amankan Pertandingan PSM Makassar-Arema FC

Polresta Balikpapan Kerahkan 211 Personil Amankan Pertandingan PSM Makassar-Arema FC

Persiapan pengamanan pertandingan Liga 1 Bank BRI di Stadion Batakan oleh personel Polresta Balikpapan, Minggu (15/9/2024).-Humas Polresta Balikpapan-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Polresta Balikpapan mengerahkan 211 personil guna mengamankan pertandingan BRI Liga 1 antara PSM Makassar dan Arema FC, di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu 15 September 2024.

Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun, menyampaikan bahwa pertandingan kali ini dipastikan menarik perhatian banyak penonton. Supporter dari kedua tim katanya akan memadati Stadion Batakan dikarenakan jumlah mereka yang banyak.

“Dimana kedua tim memiliki suporter yang cukup banyak di berbagai daerah setiap kali bertanding,” ujar Ipda Sangidun, Minggu (15/9/2024) sore.

Ia juga mengonfirmasi bahwa sebanyak 211 personel Polresta Balikpapan telah disiapkan untuk pengamanan pertandingan tersebut. Ipda Sangidun menjelaskan bahwa dalam kesiapan pengamanan, jajaran personel Polresta Balikpapan telah melakukan mitigasi pengamanan yang menyeluruh.

BACA JUGA:Cegah Hoax dan Isu SARA dalam Pilkada 2024, KPU Balikpapan Tegaskan Pentingnya Peran Media

BACA JUGA:KPU Balikpapan Sosialisasi Partisipasi Pemilih pada Pilkada 2024

"Dalam kesiapan pengamanan, jajaran personel menggelar mitigasi pengamanan dengan pengetatan pemeriksaan terhadap para penonton dan suporter, termasuk pemeriksaan barang bawaan,” tambahnya.

Selain itu, terdapat larangan bagi penonton untuk membawa senjata tajam, minuman keras, senjata api, kembang api, minuman dalam botol, dan barang-barang lain yang sudah tercantum dalam SOP pertandingan.

Pengamanan ini tidak hanya melibatkan personel Polri. Selain Polresta Balikpapan, juga hadir satuan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta steward pengamanan di dalam stadion.

Pihaknya juga berharap bahwa sinergi antara berbagai instansi ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pengamanan dan memberikan rasa aman kepada semua pihak yang terlibat dalam acara.

BACA JUGA:Rayhan Sakban Raih Juara 1 Lomba Mekanik se-Kaltim dan Bawa Pulang Suzuki Karimun Wagon R

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan, Ipda Sangidun juga mengimbau agar semua penonton mengikuti aturan dan regulasi yang telah ditetapkan, seperti menjaga sportivitas dan tertib saat memasuki serta keluar dari Stadion Batakan.

"Mari kita jaga ketertiban selama pertandingan berlangsung, junjung tinggi sportivitas, dan tetap tertib saat memasuki dan keluar dari Stadion Batakan. Parkir kendaraan dengan tertib dan rapi guna kelancaran bersama," kata Ipda Sangidun.

Selain itu, pengaturan parkir yang rapi juga menjadi bagian penting dalam pengamanan pertandingan. Dengan banyaknya penonton yang diperkirakan hadir, ia mengatakan parkir yang teratur akan memudahkan arus lalu lintas dan menghindari kemacetan di sekitar stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: