Borneo FC Junior Cetak Sejarah, Tiga Tim Lolos Semua di Semua Jenjang Usia

Borneo FC Junior Cetak Sejarah, Tiga Tim Lolos Semua di Semua Jenjang Usia

Staff Kepelatihan Borneo FC Junior. -istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Borneo FC Junior cetak sejarah dalam kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 musim 2023/2024. Klub asal Samarinda ini mampu meloloskan tiga timnya di jenjang usia yang berbeda.

Borneo FC U-20 berhasil menduduki peringkat ketiga setelah berhasil membantai Persebaya Surabaya U-20 dengan skor 3-0 tanpa balas. Selanjutnya disusul oleh Borneo FC U-18 yang mendapatkan peringkat kedua setelah kalah tipis dengan skor 1-2 atas keunggulan PSS Sleman U-18. Lalu Borneo FC U-16 berhasil keluar sebagai juara pertama setelah berhasil unggul tipis atas Persis Solo dengan skor akhir 2-1 atas kemenangan Borneo.

Atas raihan dari punggawa pesut etam ini, Pieter Huistra selaku Head Coach tim utama dari Borneo FC memberikan pujian atas torehan prestasi yang diukir oleh Borneo muda.

“Kami sangat bangga dengan itu. Di klub profesional mana pun, masa depan ada di akademi. Kami mempunyai akademi yang masih muda dan baru saja dimulai,” pujinya.

Pieter tentunya memberikan ucapan selamat dan Pelatih asal Belanda itu melihat bahwa kunci utama dari prestasi akedemi Borneo FC adalah kerja keras serta dedikasi yang tinggi bagi seluruh pemain maupun official klub.

“Saya melihat mereka bekerja dengan keras dan mereka mendapatkan hasilnya atas kerja keras mereka tersebut. Apresiasi yang besar bagi mereka yang terlibat. Baik dari direktur, Coach Jackson, direktur teknik, para pelatih dan para pemain. Selamat,” ucap Pieter.

Tak hanya Pieter, Bek muda andalan Borneo FC yaitu Fajar Fathurahman tak ketinggalan memberikan ucapan selamat kepada junior-juniornya di klub Borneo FC.

“Dari saya, alhamdulillah Borneo Junior sudah melengkapi gelar juara dengan juara 1, 2 dan 3. Itu sangat baik buat masa depan mereka,” kata Fajar.

Fajar juga mencoba mengenang masa lalunya dalam karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola dan berharap adik-adiknya di tim junior dapat menembus tim utama Pesut Etam.

“Ya saya dulu juga berawal dari sana (akademi,red), saya harap mereka bisa menjadikan turnamen ini sebagai motivasi dan mungkin nanti bisa bergabung di Borneo senior,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: