TKD Prabowo-Gibran Kaltim Gelar Tiup Lilin Bersama, Rencanakan Syukuran di IKN

TKD Prabowo-Gibran Kaltim Gelar Tiup Lilin Bersama, Rencanakan Syukuran di IKN

TKD Prabowo-Gibran di Kaltim saat menggelar acara tiup lilin bersama .-(Disway/ Istimewa)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Kalimantan Timur (Kaltim) menyambut gembira perolehan suara pasangan Capres/Cawapres Nomor Urut 02 yang terus merangkak naik.

Kegembiraan mereka, salah satunya diekspresikan melalui acara tiup lilin bersama sejumlah relawan dan simpatisan Prabowo-Gibran di Kantor DPD Partai Golkar Kaltim, Jalan Mulawarman Samarinda, Rabu (14/2/2024) malam tadi.

Tampak puluhan lilin dinyalakan serta ditiup secara kompak oleh sejumlah relawan dan simpatisan. 

BACA JUGA: KPU Ungkap Situs Resminya Digempur Ratusan Juta Serangan Siber

Tiup lilin juga disertai tepuk tangan meriah sebagai bentuk rasa syukur atas kerja keras mereka selama proses kampanye di Bumi Etam.

Mereka optimis bahwa pasangan Prabowo-Gibran bakal memenangkan Pilpres 2024 serta dipercaya untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Optimisme itu didasari hasil hitung cepat (quick count) di beberapa lembaga survei tingkat nasional yang terus meningkat.

"Walaupun masih quick count, tapi hasil di lima lembaga survei ternama sudah mengatakan 100 persen pasangan Prabowo-Gibran menduduki 66 persen dan melampaui dua pasangan lainnya," kata Sekretaris TKD Prabowo-Gibran di Kalimantan Timur, Seno Aji kepada wartawan.

BACA JUGA: Instagram Hapus Postingan 'Rumah Disway' terkait Habib Rizieq Komentari Film 'Dirty Vote'

Acara tiup lilin perjuangan ini, kata Seno Aji, bukan berarti akhir dari proses perjuangan. Namun harus dimaknai sebagai awal perjuangan untuk menyejahterakan seluruh masyarakat, terutama di wilayah Kaltim.

"Tiup lilin ini merupakan awal proses perjuangan, untuk ke depannya memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kaltim," ujarnya.

TKD di Kaltim juga sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya praktik pelanggaran selama proses perhitungan suara. Di antaranya dengan menempatkan saksi khusus, termasuk mengumpulkan seluruh data C-1 di semua TPS se-Kaltim. 

BACA JUGA: Ribuan Warga Narapidana se-Kaltimtara Ikut Coblos Pada Pemilu 2024

Data tersebut dipastikan telah rampung terkumpul sehari setelah pencoblosan untuk selanjutnya dikirim ke Tim Pemenangan Nasional (TPN) sebagai bukti kerja mereka di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: