Mahfud MD Resmi Mundur dari Kabinet Indonesia Maju Jokowi - Ma'ruf Amin

Mahfud MD Resmi Mundur dari Kabinet Indonesia Maju Jokowi - Ma'ruf Amin

Mahfud MD Resmi Mundur dari Kabinet Indonesia Maju Jokowi - Ma'ruf Amin-Disway.id-

NOMORSATUKALTIM - Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD segera mundur dari kabinet Joko Widodo.

Sebelum pengunduran diri, Mafid MD sudah menyiapkan surat dan rencananya akan diserahkan kepada Jokowi secara langsung. Rencana menunggu jadwal Presiden Jokowi

"Dan surat ini akan saya sampaikan setelah saya dapat jadwal ketemu Presiden. Tapi saya bawa terus, begitu dapat waktu. Saya akan sampaikan,” tutur Mahfud MD.

Dia menegaskan akan pamit baik-baik dan menyampaikan langsung kepada Jokowi.

Mahfud mengklaim sudah bekerja selama 4 tahun lebih di kabinet dengan baik. 

"Saya harus ambil momentum penting untuk menyampaikan langsung. Saya dulu diangkat dengan penuh kehormatan, saya dipercaya. Saya bekerja dengan hati-hati dan Insya Allah baik. Dan oleh sebab itu, kami diberi tugas dan menerima tugas, maka saya akan pamit baik-baik, begitu saya dijadwalkan diterima presiden. Presiden baru akan sampai di Jakarta Kamis,” kata Mahfud.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam laman Setkab memastikan, isu mundurnya sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju, menurutnya dipimpinnya tetap bekerja sebagaimana biasanya, termasuk mengikuti rapat.

"Menteri tiap hari kita ratas, tiap hari kita rapat terbatas, tiap hari kita rapat internal, tiap hari dengan semua menteri, atau dengan sebagian menteri,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Kepala Negara menekankan bahwa kabinet intens melakukan rapat yang dihadiri para menteri.

Menurutnya, dalam setiap rapat tersebut tidak pernah ada masalah.

"Kita tiap hari dari pagi, siang, malam kita rapat paripurna, rapat internal, rapat terbatas selalu enggak pernah ada jedanya setiap jam, setiap dua jam gonta-ganti rapat, gonta-ganti menteri juga enggak ada masalah,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id