Bahas Topik Debat Pilpres 2024, KPU Undang Akademisi dan Jurnalis

Bahas Topik Debat Pilpres 2024, KPU Undang Akademisi dan Jurnalis

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari-(int)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melibatkan akademisi dan jurnalis untuk membahas topik debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan, pihaknya akan mengundang berbagai kalangan yang kompeten untuk membahas mekanisme debat capres-cawapres, mulai Rabu (29/11/2023).

"Mulai dari kalangan akademisi, pemerintah, jurnalis, LSM, dan masyarakat sipil," ujar Hasyim, dikutip dari Antara, Rabu (29/11/2023).

Selain topik debat, kata Hasyim, pertemuan ini untuk mematangkan mekanisme debat. Metode debat, termasuk durasi dan aspek-aspek lainnya juga bakal dibahas.

Selanjutnya, hasil disukusi ini akan dibahas bersama tim dari pasangan calon peserta Pilpres 2024.

Hasyim menilai, melalui upaya ini diharapkan rumusan masalah dan topik yang dibahas dalam debat capres-cawapres dapat terkonfirmasi dengan baik.

Sejak Selasa (28/11/2023), para pasangan capres cawapres sudah memulai kampanye untuk Pilpres 2024.
Masa kampanye berakhir pada 10 Pebruari 2024.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memulai kampanye dari Jakarta.

Sedangkan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih tak langsung berkampanye di hari pertama.

Sementara pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memilih kampanye di tempat berbeda. Ganjar di Papua, sementara Mahfud MD di Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: