Daftar ke KPU Bersama Ganjar, Mahfud Mengaku Pakai Baju Lima Tahun Lalu

Daftar ke KPU Bersama Ganjar, Mahfud Mengaku Pakai Baju Lima Tahun Lalu

Tangkapan layar - Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD menyapa pendukungnya usai mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023).-(Disway/ Istimewa)-

NOMORSATUKALTIM – Kedatangan pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023), disambut ribuan pendukung.

Sebelum mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilpres 2024, Ganjar-Mahfud berjalan kaki dari Tugu Proklamasi. Keduanya berjalan bersama rombongan pawai yang mengantarkan mereka ke KPU RI.

Rombongan pimpinan partai politik sudah lebih dahulu datang dengan menggunakan bus bergambar Ganjar-Mahfud.

Bus tersebut ditumpangi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketum Partai Perindo Hari Tanosoedibjo, dan elite partai lain dalam koalisi tersebut.

Para pendukung Ganjar-Mahfud memadati Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, sambil membawa atribut partai pengusung seperti spanduk dan bendera partai.

"Ganjar Presiden," teriak para pendukung yang mengiringi kedatangan Ganjar-Mahfud di depan Kantor KPU RI.

Tabuhan alat musik drumband juga ikut menyemarakkan pendaftaran pasangan capres cawapres yang diusung oleh PDIP, PPP, Hanura dan Perindo tersebut.

Kedatangan Ganjar-Mahfud dan rombongan disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU, Bernand Dermawan Sutrisno. Di lantai dua gedung KPU, mereka diterima oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

“Kami nyatakan lengkap dokumen. Tahap berikutnya adalah verifikasi kelengkapan dokumen, apakah sudah benar dan sah,” kata Hasyim Asya’ri usai menerima berkas pendaftaran, yang disiarkan melalui siaran live.

Ganjar dan Mahfud kemudian menyapa pendukungnya di depan Kantor KPU.  “Saya mengucapkan terima kasih kepada KPU dan masyarakat, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik,” kata Ganjar menyapa pendukungnya.

Ganjar juga menjelaskan alasannya mengenakan kemeja hitam, sedangkan Mahfud MD berkemeja putih kepada wartawan bertanya.

“Hitam dan putih, tidak pernah abu-abu,” ucap Ganjar, disambut tepuk tangan para pendukungnya.

“Kita ingin membangun Indonesia dengan lebih cepat. Dan yang baik kita teruskan, yang kurang baik kita perbaiki dan yang tidak baik kita tinggalkan,” lanjut Ganjar menjawab pertanyaan yang lain.

Sementara itu, Mahfud mengungkap jika kemeja yang ia gunakan saat ini adalah baju yang ia siapkan lima tahun yang lalu.

“(ini) Baju yang pada lima tahun yang lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU, tapi tidak jadi. Akhirnya baju ini saya titipkan kepada ibu saya di Madura,” jelas Menkopolhukam tersebut yang disambut tawa wartawan dan para pendukung.

Pada tahun 2019 lalu, Mahfud diketahui pernah diminta menjadi cawapres Jokowi, namun mendadak batal di detik-detik akhir pendaftaran ke KPU.

Sementara itu, para pendukung Ganjar-Mahfud yang datang sejak pukul 11.00 WIB, sempat bertemu dengan pendukung Anies-Muhaimin yang masih berada di lokasi tersebut. Meski demikian, pertemuan kedua kelompok pendukung capres-cawapres yang dijaga ribuan aparat keamanan tersebut berlangsung kondusif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: