Bankaltimtara

Pesan Kadisbudpar Berau Jelang Puncak Libur Akhir Tahun 2025: Jadilah Tuan Rumah yang Ramah dan Tidak Curang

Pesan Kadisbudpar Berau Jelang Puncak Libur Akhir Tahun 2025: Jadilah Tuan Rumah yang Ramah dan Tidak Curang

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Berau, Ilyas Natsir.-(Disway Kaltim/ Rizal)-

“Semua pihak harus ikut terlibat, terutama warga sebagai tuan rumah,” imbuhnya.

Pemerintah, lanjutnya, terbuka terhadap ide dan inovasi dari masyarakat maupun pelaku usaha selama memberi nilai tambah bagi destinasi wisata. 

BACA JUGA: Rencana Dispar Kutim Naikkan Pariwisata: Kenalkan Hiu Tutul ke Wisatawan

BACA JUGA: Villa Kaning Park: Wisata Baru, Ramah Kantong dengan Spot Instagramable di Tenggarong

“Apapun bentuk inovasinya, selama memberi nilai tambah bagi destinasi wisata, pasti akan mendapat dukungan,” ujarnya.

Ia menekankan bahwa suasana dan keramahtamahan warga menjadi faktor penting bagi kenyamanan pengunjung. 

“Jadilah tuan rumah yang ramah, jujur, tidak curang. Dengan begitu, wisatawan akan betah dan ingin kembali,” tuturnya.

Ilyas berharap semakin banyak pihak terlibat dalam pengembangan pariwisata, mulai dari masyarakat, pelaku usaha, hingga seluruh jajaran pemerintah. Dengan inovasi, dukungan usaha, dan sikap ramah warga, sektor pariwisata Berau diyakini dapat tumbuh lebih cepat dan memberikan manfaat ekonomi yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: