Polres Berau Siapkan 420 Personel untuk Amankan Pilkada 2024

Jumat 23-08-2024,15:52 WIB
Reporter : Tri Romadhani
Editor : Tri Romadhani

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Polres Berau menyiapkan 420 personel ditambah dengan dibantu 100 Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Kaltim dan 100 BKO dari TNI untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kabupaten Berau.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Mahakan 2024 di Kantor Bupati Berau pada Jumat 23 Agustus 2024.

Sebagai informasi, Apel tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Berau, Komisioner KPU Kabupaten Berau, Ketua Bawaslu Kabupaten Berau, beberapa OPD Kabupaten Berau, dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA : Mahasiswa Samarinda Melawan, Ikut Tolak Pengesahan UU Pilkada, Bakar Ban depan Gerbang Kampus Unmul

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo menjelaskan bahwa apel ini merupakan pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana untuk pelaksanaan operasi.

Hal ini bertujuan agar seluruh rangkaian pengamanan Pilkada Serentak 2024 berjalan sesuai harapan.

"Pilkada Serentak 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menguji kematangan demokrasi Indonesia dan menentukan masa depan bangsa," ujar Steyven.

Ia menambahkan, pernyataan ini sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 merupakan momen politik penting dengan pesta demokrasi terbesar secara serentak.

BACA JUGA : Polresta Balikpapan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Akibat Demo Aliansi dan Sopir Angkot

"Melihat pentingnya hal tersebut, seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi penuh untuk mensukseskan Pilkada 2024. Pilkada kali ini memiliki kompleksitas tinggi karena dilaksanakan serentak, melibatkan wilayah yang luas, geografis beragam, serta jumlah pemilih yang besar. Oleh karena itu, Polri, didukung TNI dan instansi terkait, akan mengamankan Pilkada 2024," jelasnya.

BACA JUGA : Polresta Samarinda Gelar Apel Operasi Mantap Praja untuk Amankan Pilkada 2024

 

 

Usai apel gelar Operasi Mantap Praja Mahakam 2024, Polres Berau menggelar giat simulasi Sistem Pengamanan Kota.

Kategori :