Setelah Selesai Bertugas, Farida Ucapkan Terima Kasih karena Dipercaya sebagai Pimpinan Sementara

Setelah Selesai Bertugas, Farida Ucapkan Terima Kasih karena Dipercaya sebagai Pimpinan Sementara

Farida (kedua kanan) ketika menyerahkan kepemimpinan DPRD Kukar kepada ketua definitif.-Ari Rachiem-nomorsatukaltim.disway.id

KUKAR, NOMORSATUKALTIM – Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Farida, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas selesainya masa jabatan sebagai Ketua Sementara. Politikus dari PDI Perjuangan ini telah menjalankan tugas kepemimpinan selama sekitar dua bulan.

Selama periode tersebut, Farida telah berperan dalam pengawalan pembentukan fraksi dewan dan proses pengesahan APBD Perubahan 2024. Meskipun telah menyelesaikan beberapa tugas penting, ia mengakui bahwa fungsi kedewanan belum sepenuhnya optimal karena belum terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Farida berharap agar pimpinan definitif dapat segera mengoptimalkan fungsi dewan dengan pembentukan AKD.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan saudara Herry Asdar sebagai pimpinan sementara. Semoga pimpinan definitif dapat segera menetapkan AKD, sehingga kegiatan kedewanan dapat berjalan maksimal,” kata Farida, baru-baru ini.

Dalam kesempatan ini, Farida juga memberikan selamat kepada para pimpinan yang baru dilantik. Ia berharap, para pimpinan baru dapat membangun dan memperkuat kerja sama antar anggota DPRD serta dengan pemerintah daerah. Kerja sama ini penting untuk membangun Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi lebih baik.

“Yang paling penting adalah bagaimana kita bersama-sama menjadi wakil rakyat yang mampu menyerap aspirasi masyarakat. Kita juga harus memajukan pembangunan di wilayah daerah pemilihan masing-masing,” tambahnya.

Farida menekankan pentingnya kolaborasi antar anggota dewan untuk mencapai tujuan bersama. Menurutnya, dengan kerja sama yang baik, DPRD dapat lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Dalam perannya sebagai ketua sementara, Farida merasa terhormat dapat melayani masyarakat Kukar.

Dia berharap, dengan adanya pimpinan definitif yang baru, dewan dapat menjalankan fungsi-fungsinya dengan lebih baik. Hal ini mencakup pengawasan, legislasi, dan penganggaran yang akan berdampak positif bagi masyarakat.
Farida juga mengajak seluruh anggota DPRD untuk meningkatkan komunikasi dan sinergi dengan pemerintah daerah. Sinergi ini diperlukan untuk mendorong program-program yang pro rakyat dan menyelesaikan berbagai masalah yang ada di daerah.

“Mari kita bersatu demi kepentingan masyarakat. Kita harus mendengarkan suara rakyat dan membawa aspirasi mereka ke dalam setiap keputusan yang kita ambil di dewan,” pungkas Farida. (*/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: