Cermati Gejalanya! Ini Cara Mengetahui Pasangan yang Berselingkuh via WhatsApp

Cermati Gejalanya! Ini Cara Mengetahui Pasangan yang Berselingkuh via WhatsApp

Ilustrasi chat dengan selingkuhan.-istimewa -

NOMORSATUKALTIM- Apakah Anda sedang mencari tanda-tanda yang menunjukkan bahwa pasangan telah berselingkuh? Jika iya, Anda pasti merasa frustrasi, sakit hati, dan bingung.  Cermati gejala dan cara mengetahui pasangan berselingkuh via WhatsApp.

Dikutip Techreport, Kamis (26/9/2024) persentase berselingkuh menggunakan WhatsApp sangat tinggi karena jumlah penggunanya sangat besar. Jadi sangat mungkin sekali pengguna WhatsApp menggunakan platform itu untuk berselingkuh.

Dari sisi teknologi, WhatsApp juga memiliki sistem pengamanan yang tinggi. Pengguna bisa mengunci dan mengamankan percakapan yang mereka lakukan sehingga tidak bisa diketahui orang lain.

Jika Anda curiga pasangan Anda memakai WhatsApp untuk mengobrol atau melakukan chat dengan selingkuhannya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memastikannya dan mengurangi kekhawatiran Anda.

BACA JUGA: Makan Tengah Malam Ternyata Mengandung Risiko Penyakit

BACA JUGA: Studi, 1 dari 3 Gen Z di Singapura Menderita Depressi karena Medsos

Berikut ini gejala-gejala pasangan Anda berselingkuh menggunakan WhatsApp dirangkum dari berbagai sumber yang perlu Anda dicermati;

 Tak pernah lepas dari ponsel dan kerap menyembunyikannya

Pengguna ponsel tidak akan pernah lepas dari gadget mereka. Namun jika ada pasangan, tiba-tiba ponsel itu kerap disembunyikan atau dijauhkan dari pandangan orang lain.

Hal ini perlu diwaspadai karena dia sengaja menyembunyikan sesuatu dari Anda.

Bagi pasangan yang sudah memiliki anak, apabila si kecil hendak meminjam ponselnya dia tidak akan meminjamkannya. Apalagi saat sedang berkumpul Bersama.

Sering menyembunyikan layar ponsel

Sama halnya di atas, menyembunyikan layer ponsel merupakan salah satu sikap defensif seseorang yang perlu diwaspadai. Apalagi jika sampai menyembunyikan layar ponsel agar orang lain tidak dapat melihatnya.

BACA JUGA: Cek Jadwal Pelaksanaan Ujian SKD dan SKB CPNS 2024, Jangan Lupa!  

Sering mengganti password

Kata sandi atau password sebuah ponsel adalah hal yang lumrah. Namun, jika terlalu sering berganti password maka penggunanya perlu dicurigai.

Bisa jadi pengguna tidak ingin seluruh isi yang ada di ponsel diketahui orang lain termasuk pasangan sendiri.

Nah, jika Anda curiga pasangan Anda memakai WhatsApp untuk mengobrol atau melakukan chat dengan selingkuhannya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memastikannya, berikut caranya:

Periksa pembaruan status WhatsApp-nya

Gunakan akun WhatsApp Anda untuk memeriksa pembaruan Status pasangan Anda. Apakah dia mengunggah kutipan, meme, tulisan, atau lirik lagu yang menunjukkan sesuatu yang sama sekali tidak Anda ketahui? Jika ini terlihat mencurigakan, cobalah menanyakan pembaruan Status tersebut.

Lihat foto dan video

WhatsApp menyimpan video dan foto ponsel, meskipun pengguna dapat menonaktifkan fitur ini. Jika belum, Anda bisa menemukan media WhatsApp miliknya di galeri ponsel.

BACA JUGA: Rumah Mantan Ketua DPRD Kukar juga Jadi Sasaran Penggeledahan KPK

Anda juga dapat mengklik kontak untuk melihat file media yang dibagikan dengan orang tersebut. Jika ada orang yang tidak dikenal, maka Anda patut waspada.

Periksa pesan yang telah dihapus

Jika pasangan Anda menggunakan WhatsApp untuk selingkuh, Anda mungkin melihat beberapa pesan hilang dari percakapan. Artinya dia menghapusnya.

Pasangan Anda mungkin juga telah mengaktifkan fitur “Pesan yang hilang”. Pesan-pesan ini secara otomatis dihapus setelah jangka waktu tertentu.

Untuk memeriksa apakah “Pesan yang Hilang" diaktifkan, buka obrolan dan ketuk nama orang tersebut di bagian atas layar. Jika tertulis "Mati" di bawah “Pesan yang Hilang”, dia belum mengaktifkannya.

Namun jika ada waktu, misalnya 24 jam, berarti pesan yang dipertukarkan di chat tersebut akan otomatis hilang setelah jangka waktu tersebut.

BACA JUGA: KPK Geledah 2 OPD di Kaltim setelah Rumah Mantan Gubernur Kaltim, Ada Apa?

Pulihkan pesan yang telah dihapus

Jika Anda khawatir pasangan Anda menghapus pesan WhatsApp, Anda mungkin bisa memulihkannya jika dia sudah mencadangkan obrolannya.

Namun, ini hanya berfungsi jika dia menghapus pesan setelah mencadangkannya.

Jika Anda menemukan cadangan di 'Pengaturan' WhatsApp-nya, Anda bisa mendapatkan kembali pesan tersebut dengan menghapus WhatsApp dan menginstalnya kembali dari Play Store atau App Store.

Namun perlu diingat bahwa pasangan Anda mungkin memperhatikan bahwa WhatsApp telah diinstal ulang, jadi sebaiknya bersikap terbuka dan jujur.

BACA JUGA: Studi: 3 Cangkir Kopi Setiap Hari Tingkatkan Kesehatan Jantung

BACA JUGA: Penyebab Perut Buncit dan Rekomendasi Minuman di Pagi Hari untuk Mengusirnya, Simak!

Curigai nama kontak yang tidak biasa

Anda perlu curiga jika nama-nama kontak di WhatsApp pasangan ada sangat tidak biasa. Jika Anda melihat sesuatu yang aneh, ketuk percakapan lalu nama di bagian atas obrolan.

Catat nomor teleponnya dan bandingkan dengan nomor di daftar kontak teleponnya untuk mengetahui nama aslinya.

Pinjam ponselnya

Metode terbaik untuk mencari bukti yang Anda perlukan adalah meminta dia menunjukkan chat WhatsApp miliknya.

Apabila dia menggunakan WhatsApp untuk berselingkuh dan chat yang membuktikan perselingkuhannya belum dihapus, mungkin Anda bisa mendapatkan bukti tersebut dengan memeriksa chat WhatsApp di ponselnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: