Tinggalkan PPU, Marbun Titip Kegiatan Positif di Taman Alun-alun Tak Berhenti

Tinggalkan PPU, Marbun Titip Kegiatan Positif di Taman Alun-alun Tak Berhenti

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun abadikan momen di Taman Alun-alun.-istimewa-

PPU, NOMORSATUKALTIM – Jabatan Makmur Marbun sebagai Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) bakal segera berakhir.

Kurang dari sepekan bakal berpisah dengan masyarakat Kabupaten PPU, Makmur Marbun sebisa mungkin mengupayakan akan selalu hadir dalam pelbagai kegiatan.

Teranyar, pada agenda rutin bertajuk malam weekend di Taman Alun-Alun Pemkab PPU. Kegiatan akhir pekan lalu itu digelar seni dan gebyar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Makmur Marbun dalam sambutannya tampak haru mengingat masa jabatannya di Kabupaten PPU sebagai Pj Bupati akan berakhir.

Tak ingin terlalu berlarut, dirinya bilang, perhatian terhadap pelaku UMKM memang jadi perhatiannya. Semenjak ia dilantik dan sumpahnya sebagai orang nomor satu di Benuo Taka, pada 19 September 2023 lalu.

Ia melanjutkan, saat ini terjadi peningkatan hingga 600 persen untuk UMKM di Kabupaten PPU. Bahkan, hingga medio September 2024 pertumbuhan ekonomi meningkat sampai 15 persen. Makmur menuturkan, pemerintah daerah selalu memberikan ruang bagi pelaku usaha rumahan untuk memasarkan produknya.

"Mohon dijaga kondusifitas, supaya kita tidak jadi penonton namun menjadi pelaku seiring keberadaan Ibu Kota Negara (Nusantara) di kabupaten kita (PPU)," ucap Makmur, didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten PPU, Linda Romauli Siregar, Sabtu (14/9/2024).

Saat ini di alun-alun tengah dibangun podium dan ditarget rampung sebelum masa jabatannya berakhir. Dimana kedepannya dapat dimanfaatkan untuk silaturahmi dan berteduh bagi siapapun dikala hujan. Makmur berpesan selepas dirinya tak bertugas lagi di Kabupaten PPU dapat semakin lebih baik lagi.

"Saya titip alun-alun, UMKM yang ada tak boleh mundur, tidak boleh setop dan bahkan harus semakin maju serta jadi yang terdepan," pintanya.

Makmur berpesan siapapun pemimpin selanjutnya di Kabupaten PPU, kegiatan positif yang terselenggara secara kontinyu di alun-alun dapat terus terlaksana, dan bahkan lebih meriah lagi.

"Siapapun pejabatnya dan saya akan tagih bahwa alun-alun ini tetap dijadikan sarana bagi UMKM. Semoga apa yang sudah kita cita-citakan memberikan hasil yang lebih baik,” pungkas Makmur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: