Menyentuh, Pesan Terakhir Menlu Retno Marsudi kepada Komisi I DPR RI : Saya Titipkan Palestina

Menyentuh, Pesan Terakhir Menlu Retno Marsudi kepada Komisi I DPR RI : Saya Titipkan Palestina

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi membagikan pesan menyentuh sebelum masa jabatnya habis periode ini. Salah satunya adalah konsisten mendukung kemerdekaan Palestina.

Pesan menyentuh itu diunggah Retno melalui akun instagramnya @retno_marsudi, yaitu ketika dia mengikuti rapat kerja terakhir bersama Komisi I DPR RI, membahas rencana kerja anggaran (RKA) Kemlu tahun 2025, di Gedung DPR RI, Kamis 12 September 2024 lalu.

Berikut pesan menyentuh Retno:

“Anggota Komisi I DPR RI yang saya hormati, hari ini merupakan hari terakhir pertemuan antara kementerian luar negeri dengan DPR untuk masa bakti saat ini.”
“Saya sangat terhormat mendapatkan amanah dan tanggung jawab menjadi kapten diplomasi selama 10 tahun, amanah tersebut sebentar lagi akan selesai.”

BACA JUGA:Gerakan Boikot Coca Cola dan Pepsi, Negara Timur Tengah Produksi Minuman Soda Sendiri

BACA JUGA:Rakyat Israel Marah karena Gencatan Senjata Gagal Terus, Eh Netanyahu Malah Bilang Begini

“Ibu, bapak, salah satu isu yang saya titipkan terutama untuk komisi I akan datang adalah mengenai Palestina. Jangan tinggalkan bangsa Palestina berjuang sendirian di tengah hak-hak mereka yang dirampas.”

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Retno Marsudi (@retno_marsudi)

“Saya mohon pamit dan mohon maaf jika dalam pelaksanaan tugas ada yang membuat ibu bapak kurang berkenan. Sekali lagi jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Jangan pernah lelah berbuat baik untuk Indonesia. sekali lagi saya mohon pamit.”

BACA JUGA:Mahkamah Internasional: Pendudukan Israel di Wilayah Palestina Melanggar Hukum

BACA JUGA:Joe Biden Ajukan Proposal Perdamaian Permanen di Gaza: Hamas Setuju, Israel Pikir-Pikir

Unggahan itu pun mendapat 56.128 like dan dibanjiri 5.609 komentar. Akun @ayi_intanputri misalnya, menulis, “Ibu, makasih Palestina selalu di hati.”

Akun @supriydee menulis: “salah satu menteri terbaik selama pemerintahan Presiden Joko Widodo, selalu bekerja dengan sepenuh hati dan professional. Semoga Ibu Retno tetap dapat menyumbangkan integritasnya untuk Indonesia, kami semua bangga panjenengan.”

@hasan_asyarai1 juga berkomentar: “terima kasih ibu atas dedikasinya sudah berjuang untuk diplomasi Indonesia dan bersuara untuk Palestina. Salah satu menteri yang professional dan kompeten, maaf selebihnya menteri titipan partai yang mentingin urusan pribadi dan partainya.”

Profil Retno Marsudi
Retno Lestari Priansari Marsudi lahir pada 27 November 1962. Ia seorang diplomat Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Luar Negeri perempuan pertama, yang menjabat sejak 27 Oktober 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: