Baru Dilantik, dr. Novel Ingin Fokus pada Peningkatan Layanan Kesehatan di Kutim

Baru Dilantik, dr. Novel Ingin Fokus pada Peningkatan Layanan Kesehatan di Kutim

Anggota DPRD Kutim, dr-(Foto/Istimewa)-NOMORSATUKALTIM

SANGATTA, NOMORSATUKALTIM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), dr. Novel Tyty Paembonan, yang baru saja dilantik untuk periode 2024-2029, menyampaikan harapannya untuk kembali ditempatkan di komisi yang menangani bidang kesehatan. 

Harapan ini disampaikannya usai mengikuti upacara pelantikan di DPRD Kutim pada Rabu, 14 Agustus 2024. 

"Sebagai seseorang dengan latar belakang di bidang kesehatan, saya sangat berharap dapat kembali berkontribusi di Komisi D, yang khusus membidangi masalah kesehatan," ujar dr. Novel Tyty Paembonan kepada sejumlah awak media, belum lama in.

dr. Novel, yang telah memiliki pengalaman lima tahun di Komisi D, mengungkapkan bahwa dirinya memahami dengan baik berbagai pencapaian yang telah diraih oleh pemerintah dan DPRD dalam sektor kesehatan. 

Ia menilai bahwa kemajuan di bidang ini sudah cukup signifikan. 

"Selama lima tahun terakhir, kita telah melihat peningkatan yang berarti, seperti pembangunan rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu, serta pengadaan alat kesehatan yang sangat dibutuhkan," kata dr. Novel Tyty Paembonan.

Ia juga menyoroti pentingnya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, terutama bagi masyarakat miskin. 

Menurutnya, berbagai aspek seperti sumber daya manusia, alat kesehatan, dan ketersediaan obat-obatan harus terus diperbaiki. 

"Dari sisi sumber daya manusia, peralatan medis, hingga ketersediaan obat-obatan, semuanya harus ditingkatkan. Terutama program-program yang langsung menyentuh masyarakat kurang mampu, perlu lebih diperhatikan," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Novel juga berharap agar seluruh anggota DPRD yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan masyarakat Kutai Timur

Ia mengajak rekan-rekannya untuk bekerja keras dalam mewujudkan visi bersama untuk daerah ini. 

"Saya berharap kita semua, sebagai wakil rakyat yang baru dilantik, dapat bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat Kutai Timur," katanya.

dr. Novel juga mengingatkan pentingnya kolaborasi antara semua pihak dalam mencapai tujuan pembangunan daerah yang lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: