Pemprov Kaltim Wajibkan Seluruh ASN Upacara HUT Ke-79 RI di Stadion Palaran

Pemprov Kaltim Wajibkan Seluruh ASN Upacara HUT Ke-79 RI di Stadion Palaran

Sekda Kaltim Sri Wahyuni memberikan keterangan pers tentang kewajiban ASN Pemprov Kaltim mengikuti upacara HUT Ke-79 RI di Stadion Palaran-Salsabila-nomorsatukaltim.disway.id

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) mengikuti upacara peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia di Stadion Utama Palaran, Kota Samarinda.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Sri Wahyuni. Persiapan gladi bersih, pada Kamis (15/8) sudah mencapai 85 persen. Dengan melibatkan ratusan masyarakat Samarinda dan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Kaltim.

"Gladi bersih sudah dilaksanakan di Stadion Utama Palaran juga, Alhamdulillah tadi mungkin tinggal 10 persen saja untuk penyempurnaan panggung, atribut, dan karpet yang akan ditempatkan di sekitaran tiang bendera," ucap Sri Wahyuni, saat ditemui langsung.

Perempuan yang populer disapa Sri menyebut, tidak ada lagi kegiatan di masing-masing satuan unit kerja. 

BACA JUGA: Atribut Aksi Jatam Dipindah ke Luar Pagar, Perwakilan OIKN Sebut Lindungi Fasilitas Negara (disway.id)

“Semua ASN bersama sama melakukan upacara di Stadion Utama Palaran," tegas Sri.

Dia juga mengimbau, ASN dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan hadir menggunakan pakaian KORPRI dan putih hitam. Sedangkan, pejabat eselon IV dan eselon III menggunakan pakaian sipil lengkap (PSL) atau pakaian daerah dan eselon II wajib menggunakan pakaian daerah.

Para pelajar di berbagai sekolah, ujar Sri, juga dihadirkan sebagai peserta upacara di tanggal 17 Agustus 2024 nanti.

Dalam kesempatan ini, Pemprov Kaltim mengundang seluruh masyarakat Samarinda untuk hadir dan memeriahkan upacara HUT ke-79 RI di Stadion Utama Kaltim di Palaran.

BACA JUGA: Rumah Panggung di Balikpapan Roboh Akibat Hujan Deras, Satu Penghuni Terluka (disway.id)

"Masyarakat Kaltim silahkan datang sekaligus melihat seperti apa stadion sekarang. Terpenting datang dengan tertib dan rapi, mari kita sama-sama meriahkan upacara peringatan 17 Agustus di Stadion Utama Palaran," pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk masyarakat yang hadir juga akan diajak menyaksikan live streaming detik-detik Proklamasi dari Ibu Kota Nusantara (IKN). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: