Rumah Panggung di Balikpapan Roboh Akibat Hujan Deras, Satu Penghuni Terluka

Rumah Panggung di Balikpapan Roboh Akibat Hujan Deras, Satu Penghuni Terluka

Kondisi rumah panggung yang longsor di Balikpapan.-istimewa-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Sebuah rumah panggung di kawasan RT 15, Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, roboh akibat hujan deras mengguyur wilayah tersebut, sekitar pukul 11.00 Wita, pada Kamis (15/8/2024).

Rumah yang runtuh tersebut dilaporkan mengalami kerusakan di bagian depan dan dapur, sementara area tengah tampak relatif utuh.

Dari insiden ini, seorang penghuni rumah dilaporkan mengalami luka karena berada di dalam rumah saat kejadian.

BACA JUGA:Banjir di Kota Balikpapan Terpantau Belum Surut di Sejumlah Titik

Camat Balikpapan Timur, Mustamin, mengonfirmasi bahwa korban adalah Eko (30), kepala keluarga dari rumah semi permanen berwarna biru yang runtuh tersebut.
Mustamin menjelaskan bahwa Eko berada di dapur ketika runtuhan terjadi, sedangkan istri dan anaknya berada di ruang tengah menonton televisi.

"Tiba-tiba terdengar suara kayu patah saat hujan. Ibu dan anaknya melompat keluar melalui jendela," ujarnya melalui sambungan telepon, pada Kamis (15/8/2024) sore.

BACA JUGA:Longsor Susulan Melanda Sepinggan Balikpapan, Dua Rumah Terkena Dampak

Sayangnya, kata Mustamin, Eko tidak sempat melarikan diri dan terjebak di dapur. Akibatnya, dia tertimpa material atap dan patahan kayu pondasi, dengan sebuah paku melukai paha dan betisnya.

Eko pun segera dibawa ke Puskesmas Teritip untuk mendapatkan perawatan medis.

"Korban mendapatkan 40 jahitan di kakinya, namun saat ini ia dalam kondisi selamat," tambah Mustamin.

Untuk kerugian material, Eko mengungkapkan pada Mustamin bahwa tetangga telah bergotong royong untuk melakukan perbaikan.

“Eko juga berencana mengajukan permohonan bantuan sembako dan kebutuhan dapur lainnya kepada Dinas Sosial Balikpapan,” pungkas Mustamin.

BACA JUGA:Balikpapan Kota Penghubung IKN Dikepung Banjir, Proyek DAS Ampal Belum Maksimal

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kepala BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali mengonfirmasi bahwa insiden yang merobohkan rumah warga ini telah termonitor oleh pihak BPBD dan Dinas Sosial Kota Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: