Polres Kukar Siap Terjunkan 800 Personel untuk Pengamanan Pilkada

Polres Kukar Siap Terjunkan 800 Personel untuk Pengamanan Pilkada

simulasi pengamanan kota oleh Polres Kukar-Disway/Ari-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanagera (Kukar) telah menggelar Simulasi Pengaman Kota (Sispmakota) guna menjaga kondusifitas Pilkada nantinya di Tanah Kutai.

Sebanyak 800 personel gabungan akan dikerahkan dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi di Kukar.

Jelang pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kukar 2024, Polres Kukar menggelar Sispamkota Pilkada Serentak Tahun 2024 di Halaman parkir Stadion Rondong Demang, pada Selasa 30 Juli 2024.

Pergelaran Sispamkota ini untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan jalannya pilkada serentak 2024.

BACA JUGA : Ratusan Personel Polda Kaltim Berlatih Intensif Jelang HUT ke-79 RI di IKN

Simulasi ini mencakup berbagai tahapan pemilu, seperti pemuktahiran dan penetapan daftar Pilkada, pendaftaran dan penetapan calon, kampanye dan masa tenang.

Selanjutnya tahapan pendistribusian logistik Pilkada, pemungutan suara, perhitungan suara, penetapan dan pengumuman suara, masa sanggah/sengketa Pilkada, serta pelantikan.

Menurut Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, pelaksanaan Sispamkota sebagai ajang persiapan pengamanan dan bentuk edukasi kepada masyarkat tentang kondisi paling buruk yang kemungkinan bisa terjadi dapat ditangani secara presisi dengan aparat kepolisian.

BACA JUGA : SK PDIP Sudah Keluar, Edi-Rendi Akan Kembali Berpasangan untuk Pilkada Kukar 2024

 

 

AKBP Heri Rusyaman menjelaskan bahwa kepolisian akan bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di Kukar, mulai dari KODIM 0906, tokoh agama, hingga tokoh adat.

Seluruh stakeholder nantinya turut membantu pengawalan pada Pilkada nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: