Bupati Berau Beri Apresiasi PT Berau Coal Atas Penerimaan Penghargaan Proper Emas dan Hijau

Bupati Berau Beri Apresiasi PT Berau Coal Atas Penerimaan Penghargaan Proper Emas dan Hijau

Pemberian penghargaan kepada PT Berau Coal-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyerahkan piagam penghargaan kepada PT Berau Coal sebagai bentuk apresiasi atas raihan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) di Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2024.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilaksanakan di Kantor Kepala Kampung Labanan Jaya usai Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pada tahun ini, PT Berau Coal mendapatkan 3 Proper emas dan 1 Proper hijau di masing-masing sitenya.

Yang mana, Proper emas diraih oleh site Binungan, Lati, dan Sambarata. Sementara Proper Hijau diraih oleh site Gurimbang.

BACA JUGA : Jaga Asa Bangunkan Lahan Tidur, PT Berau Coal Aktif Berikan Pendampingan Petani Cokelat

Bupati mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada PT Berau Coal yang telah melakukan kegiatan perlindungan dan pengelolaan lingkungan yang lebih baik, sehingga mendapatkan Proper emas dan hijau di tingkat provinsi.

"Saya sangat mengapresiasi program-program dari Corporate Social Responsibibility (CSR) PT Berau Coal. Mungkin sudah tau semua kalau masalah CSR saya selalu menyampaikan, dan tentu ada pilar pilarnya seperti pilar sosial, pendidikan dan lain-lain," ujar bupati, Kamis (25/7/2024).

Untuk itu, dirinya berpesan kepada pihak perusahaan dalam hal ini PT Berau Coal untuk terus memaksimalkan CSR-nya, baik dalam sumber daya alam (SDA) maupun pengembangan sumber daya manusia (SDM). 

"Sehingga, potensi-potensi yang ada di Kabupaten Berau dapat terkelola dengan baik," ucapnya.

BACA JUGA : Mimpi Besar dari Kampung Terpencil, PT Berau Coal Komit Majukan Pendidikan Generasi Emas

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau, Mustakim Suharjana turut memberikan apresiasinya kepada PT Berau Coal yang telah berperan aktif dalam berbagai aktivitas pembinaan dan pengelolaan lingkungan hidup pada kegiatan operasionalnya.

"Jadi kita sangat mengapresiasi, artinya, PT Berau Coal serius dan peduli terhadap lingkungan, termasuk lingkungan sosial," ujarnya.

"Kalau sudah mendapatkan emas, berarti mereka terbukti menyentuh masyarakat sekitar melalui program-program CSR-nya. Sehingga, provinsi pun menilai mereka ada inovasi di CSR-nya," sambungnya.

Mustakim berharap, PT Berau Coal dapat terus menjalin komunikasi dengan baik kepada pemerintah daerah, khususnya DLHK Berau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: