Dicopot dari Jabatan Ketua Partai Gerindra Kaltim, Andi Harun: Saya Ikhlas

Dicopot dari Jabatan Ketua Partai Gerindra Kaltim, Andi Harun: Saya Ikhlas

Andi Harun. -ari/disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Andi Harun ikhlas. Ia kini tidak lagi menjabat sebagai ketua partai DPD Gerindra Kaltim, usap digantikan oleh G Budisatrio Djiwandono. 

Sehari sebelumya, Senin 15 Juli 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi menunjuk G Budisatrio Djiwandono sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, menggantikan Andi Harun.

Saat dijumpai oleh para awak media, pria yang kerap disapa AH ini dengan tegas menyatakan dirinya ikhlas. Menurutnya alasan DPP dalam rotasi kekuasaan di daerah sudah tepat. Perlu penyegaran organisasi yang memang harus dilakukan oleh setiap daerah untuk kepentingan partai. Perubahan ini juga merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

Dirinya berharap kejadian ini tidak perlu dijadikan polemik. Sebab dirinya ikhlas dengan keputusan dari DPP partainya. Pun, pergantian ketua DPD Gerindra daerah tidak hanya di Kaltim saja. Sebelumnya juga ada di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan DIY.

BACA JUGA:Budisatrio Pimpin DPD Gerindra Kaltim, Gantikan Andi Harun

“Saya minta hal ini tidak dijadikan polemik, karena saya sendiri ikhlas menerima keputusan tersebut,”ucapnya saat ditemui, Selasa 16 Juli 2024.

Menurut AH, penyegaran struktural di tubuh Partai Gerindra merupakan hal biasa dalam tubuh sebuah organisasi. Dirinya pun merasa sudah cukup untuk menjadi Ketua DPD Gerindra. Sebab ia merupakan Ketua terlama di partainya.

“Saya ini adalah ketua terlama di Gerindra Kaltim. Saya menjabat tujuh tahun,” ungkapnya.

BACA JUGA:Andi Harun Sudah Kantongi Tiga Nama Calon Pendampingnya

Ketika disinggung apakah dirinya akan berlabuh ke partai lain, AH tegas. Ia akan tetap di Gerindra. Selama ia masih dibutuhkan oleh Prabowo, ia mengaku akan tetap memberikan sumbangsih. Karena saat ini AH masih berstatus kader meski tidak lagi menjabat sebagai ketua.

“Dan itu pun tidak akan membuat sedikit perjuangan saya berkurang untuk terus menjadi bagian dari perjuangan partai ke depannya,” tegasnya.

BACA JUGA:Andi Harun Klaim Didukung Lima Parpol dan Sudah Kantongi Calon Wakil

Lebih lanjut, pria kelahiran Bone 53 tahun silam ini menampik isu yang menyebut hubungannya dengan Budisatrio sedang retak. Tidak benar katanya. Malah dalam waktu dekat ia akan menghadiri konsolidasi oleh ketua baru. AH pun berkomitmen tetap terus kompak dalam membesarkan Partai Gerindra di Kaltim.

“Saya menghimbau untuk seluruh kader Partai Gerindra untuk mendukung dan membantu Mas Budi dalam perjuangan Gerindra di Kalimtantan Timur,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: