Andi Harun Sudah Kantongi Tiga Nama Calon Pendampingnya

Andi Harun Sudah Kantongi Tiga Nama Calon Pendampingnya

Andi Harun-Disway/Ari-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Bakal Calon Wali Kota Samarinda, Andi Harun sudah mengantongi tiga nama pendampingnya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Andi Harun saat menghadiri acara diskusi politik dengan judul ‘Menakar Visi Misi Figur Calon Wakil Walikota’ di Setiap Hari Caffe, Jalan Juanda, Samarinda, pada tanggal 08 Juni 2024, malam.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kaltim ini, dirinya sudah mengantong tiga nama bakal calon wakil wali kota dari 18 nama yang mendaftarkan diri.

BACA JUGA : NasDem Paser Percaya Diri Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024

Namun, Andi Harun masih enggan membeberkan karena dikhawatirkan akan menimbulkan kegaduhan politik, mengingat sosoknya sebagai petahana.

“Di Gerindra sendiri sudah ada 13 pendaftar dari partai politik, dan 5 dari luar partai. Totalnya ada 18. Dari malam ini bisa mengerucut menjadi 3 orang, dan belum dimunculkan namanya agar tidak menimbulkan kegaduhan politik di Samarinda,” ungkapnya dihadapan para awak media.

Andi Harun menegaskan, alih-alih mencari figur yang populer secara elektabilitas, ia ingin mencari sosok mendamping yang memiliki jalan pikiran yang serasi, dalam memandang Kota Samarinda kedepannya.

BACA JUGA : Usai Terima SK Resmi dari PAN, Rudy Mas'ud Optimis Bakal Dapat Dukungan Seluruh Partai

Karena, menurut Andi Harun sendiri, pemimpin di masa modern harus mampu membaca dan menetapkan kebutuhan masyarakat secara cepat.

Dari hal tersebut, mantan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kaltim perioede 2019-2021 ini membagi tiga klaseter wakil wali kota pada Pilwali tahun ini. Ada dari figur partai politik, figur publik non partai, dan figur publik birokrat.

Dari tiga latar belakang ini, ia berharap kepada calon wakil wali kota harus memobilisasi msyarakat dengan visi dan program yang jelas.

“Saya ingin memiliki kemampuan bersama dengan wakil wali kota untuk memobilisasi publik dengan Visi. Jangan sampai memobilisasi dengan gerakan parsial. Harus menggunakan gerakan beraturan dimulai dari gagasan, narasi dan program,” terangnya.

BACA JUGA : Seno Aji Bakal Dampingi Rudy Mas’ud Sebagai Cawagub Kaltim 2024

Mengingat, Andi Harun lebih memikirkan tonggak estafet kepemimpinan selanjutnya di Kota Samarinda, agar pembangunan yang telah dikerjakan selama ini dapat berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: