Mbappe Akui Tampil Buruk, Prancis Tumbang di Semifinal Euro 2024

Mbappe Akui Tampil Buruk, Prancis Tumbang di Semifinal Euro 2024

Sesal Kapten Timnas Prancis, Kylian Mbappe di tengah selebrasi para pemain Spanyol yang lolos ke semifinal Euro 2024.-(Foto/Getty Images)-

Skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga akhir babak pertama. 

BACA JUGA: IMI Kaltim Ingin Pemerintah Beri Perhatian untuk Olahraga Balap Motor

Tak banyak perubahan permainan selepas jeda istirahat, kedua tim tetap bermain menyerang dengan Prancis berusaha keras menyamakan kedudukan. 

Prancis mengancam Spanyol pada menit ke-52. Bola sundulan Aurelien Tchouameni mengarah gawang, tetapi bisa masih bisa ditangkap Unai Simon. Mbappe melepaskan tembakan pada menit ke-57 tapi tak bisa menaklukkan Unai Simon.

Prancis mulai lebih sering menekan sehingga memaksa Spanyol lebih bertahan. Namun, skuad asuhan Didier Deschamps itu kesulitan mencetak gol penyeimbang. 

Theo Hernandez membuang peluang emas di kotak penalti pada menit ke-75. Dalam posisi bebas, bola tembakannya malah melambung dari gawang Spanyol. 

Menjelang akhir pertandingan, Yamal mendapat peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-81. Kali ini bola tembakannya sedikit melenceng dari target.

Prancis gagal mencetak gol penyeimbang hingga pertandingan berakhir, sehingga Spanyol yang mendapatkan tiket final Euro 2024.

BACA JUGA: Jatam Desak Pemprov Kaltim Selesaikan Tambang Ilegal yang Mencapai 168 Titik

Spanyol Menuju Final Kelima

Kemenangan ini membawa Spanyol ke final Piala Eropa kelima mereka, setelah sebelumnya meraih gelar pada tahun 1964, 1984, 2008, dan 2012. 

La Furia Roja akan menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Inggris dan Belanda yang akan digelar di Signal Iduna-Park pada Kamis (11/7/2024) dini hari, pukul 03.00 Wita.

Spanyol akan menghadapi salah satu dari dua kekuatan besar sepak bola, Inggris atau Belanda, yang akan bertarung di semifinal kedua. 

Final Euro 2024 dipastikan akan menjadi pertandingan yang menarik dengan tensi tinggi, menampilkan dua tim terbaik di Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: