IMI Kaltim Ingin Pemerintah Beri Perhatian untuk Olahraga Balap Motor

IMI Kaltim Ingin Pemerintah Beri Perhatian untuk Olahraga Balap Motor

Penyerahan Piala Drag Bike yang diserahkan langsung oleh Ketua IMI Kaltim, Narto Bulang.-ari/disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltim Narto Bulang berharap pemerintah memberikan perhatian lebih terhadap para pembalap motor, dengan banyaknya event yang berlangsung. 

Menurut Narto, potensi-potensi bibit pembalap motor unggul di Kaltim ada banyak. Ia berpesan jangan sampai bibit-bibit muda ini menyalurkan minat dan bakatnya pada tempat yang tidak seharusnya. Misal di balap liar yang dapat membahayakan diri dan pengguna jalan. 

Narto pun berharap pemerintah memberikan fasilitas lebih kepada para anak muda yang memiliki hobi dan minat pada perlombaan balap motor. Salah satunya dengan mengikuti Kejuaran Drag Bike Nasional Region IV, Putaran I. Dirinya berharap event nasional ini menjadi titik balik kemajuan cabor balap motor di Bumi Etam.

BACA JUGA:Jadwal Babak Grup Piala AFF U-19 2024, Berikut Lawan Timnas Indonesia di Grup A

“Makanya semoga adanya event seperti ini dapat memunculkan pembalap yang berbakat di kelas drag bike sendiri.  Agar ke depannya, Kaltim dapat melahirkan bibit-bibit baru pembalap yang berbakat dan dapat bersaing di segala kejuaraan nasional,” harapnya. 

Dari event sekelas nasional itu, pria yang identik dengan kacamata hitam ini sempat sedikit kecewa. Karena lintasan balap yang dipakai di landasan pacu eks Bandara Temindung Samarinda sudah tidak layak dipakai event sekelas nasional.

“Saya pikir lintasan ini sudah sangat tidak layak dipakai unutk kejuaraan balap motor,” tegasnya.

BACA JUGA:Klasemen Sementara MotoGP usai Jorge Martin Gagal Finish di Sachsenring Jerman 2024

Belum lagi dengan kondisi eks Bandara Temindung itu juga terdapat event yang digelar Pemprov Kaltim. Alhasil Kejurnas Drag Bike kemaren kurang kondusif. Dikhawatirkan Kaltim dapat tidka dipercaya lagi untuk mengadakan kejuaran selevel nasional, apabila tidak adanya fasilitas lintasan balap yang memadai.

BACA JUGA:Leo Gaucho Berjanji akan Menjadi Mesin Gol Baru Borneo FC

Dalam Kejurnas Drag Bike Putaran 1 Kaltim berlangsung dari 06-07 Juli 2024 ini memainkan 30 kelas pada tiga kategori. Dari hasil kegiatan ini, Pembalap asal Kalsel, Ucil Shinchan tampil sebagai Juara Umum Kejurnas dengan perolehan 42 poin. 

Pada kategori Supporting, Abdul Aziz asal Kalsel tampil sebagai juara umumnya dengan perolehan 99 point, sedangkan pada kategori Sunmori, M Reza asal Loa Janan berhasil tampil sebagai juara umum dengan perolehan 84 poin. Kejurnas Drag Bike ini selanjutnya akan dimainkan di Kalses pada seri keduanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: