Kembangkan Potensi Anak Ala PAUD Santa Miriam Ujoh Bilang

Kembangkan Potensi Anak Ala PAUD Santa Miriam Ujoh Bilang

PAUD Santa Miriam Ujoh Bilang saat melaksanakan lomba kolase dalam acara syukuran pelindung sekolah.-iswanto/disway-

MAHULU, NOMORSATUKALTIM – Kolaborasi antara sekolah, orang tua dan masyarakat dalam dunia pendidikan akan membawa dampak positif dalam perkembangan karakter dan potensi anak.

Hal ini disampaikan Kepala PAUD Santa Miriam Ujoh Bilang, Suster Maria Vianney MASF, dalam acara syukuran pelindung sekolah tersebut di Aula Paroki Santo Petrus Ujoh Bilang, Sabtu (13/9/2024).

Menurutnya, orang tua bisa menjadi pendukung utama dalam perkembangan hidup anak. Mereka memiliki peran penting dalam pendidikan anak.

Diketahui, dalam acara syukuran yang dihadiri para orang tua itu turut menampilkan berbagai jenis tarian dan lagu-lagu yang dibawakan oleh anak-anak PAUD Santa Miriam Ujoh Bilang. Siswa-siswi PAUD secara bergantian menyanyikan lagu sambil menari mengikuti irama musik bernuansa dance.

BACA JUGA:Sudah Dapat SK DPP, Nor Lili Bulan Dipastikan Duduki Kursi Pimpinan DPRD Mahulu

BACA JUGA:Empat Fraksi DPRD Mahulu Resmi Ditetapkan, Ada Satu Fraksi Gabungan

Menurut Suster Vianney, tampilan anak-anak PAUD dalam acara syukuran ini bertujuan untuk memacu semangat secara menumbuhkan rasa percaya diri mereka.

Semakin sering tampil maka, rasa percaya diri anak-anak semakin meningkat, terutama dalam mengembangkan potensi dalam diri mereka.

“Kami melihat anak-anak ada semangat untuk tampil, semakin berani, bahkan ada yang berani menjadi MC. Dengan berani tampil seperti ini, tentu kedepannya anak-anak semakin percaya diri,” kata Suster Vianney.

Dalam acara syukuran ini, para orang tua juga ikut mendampingi anak-anak mereka untuk mengikuti lomba kolase.  Para orang tua membimbing dan mengajarkan anak-anak mereka untuk mewarnai gambar yang telah disediakan.

BACA JUGA:4 Puskesmas di Mahulu Tidak Ada Dokter Gigi, Siapa Berminat Melamar?

Menariknya, dalam lomba kolase ini menggunakan bahan alam. Seperti beras, kacang-kacangan, kelapa, ranting pohon, ketumbar, serta daun-daunan.

Bahan alam tersebut terlebih dahulu diberikan warna. Kemudian ditempelkan pada permukaan kertas gambar yang tersedia.


hasil karya siswa-siswi PAUD Santa Miriam Ujoh Bilang.-iswanto/disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: