Inggris Menang Tipis 1-0 Lawan Serbia Berkat Gol Tunggal Jude Bellingham

Inggris Menang Tipis 1-0 Lawan Serbia Berkat Gol Tunggal Jude Bellingham

Jude Bellingham merayakan golnya untuk Skuad Three Lions.-(Foto/Getty Images)-

Serbia terus menekan dan nyaris mendapatkan penalti saat Mitrovic dijatuhkan di kotak terlarang, namun wasit tidak mengindahkannya.

Gareth Southgate mencoba menyegarkan permainan dengan memasukkan Conor Gallagher dan Jarrod Bowen sebagai pemain pengganti. Bowen segera memberikan dampak dengan umpan silangnya yang disambut sundulan Harry Kane, namun kiper Serbia, Predrag Rajkovic, berhasil menepis bola ke mistar gawang. 

BACA JUGA: Argentina Hajar Guatemala 4-1 di Pertandingan Persahabatan, Lionel Messi Mainnya Ciamik

Sundulan tersebut menjadi satu-satunya ancaman signifikan Kane di kotak penalti lawan, saat penyerang Bayern Munich itu mengalami malam yang membuat dirinya frustrasi.

Kiper Inggris, Jordan Pickford, melakukan satu-satunya penyelamatan penting saat ia meredam sepakan Dusan Vlahovic menjelang laga usai. 

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Inggris.

 

Analisis Pertandingan

Meskipun Inggris meraih kemenangan, performa kolektif tim masih jauh dari harapan. Inggris gagal menyamai standar yang diterapkan oleh tim kuat seperti Jerman dan Spanyol dalam pertandingan pembukaan mereka. 

Ekspektasi terhadap Inggris dalam turnamen besar jarang dipatok sangat tinggi, terlebih setelah hanya memenangi satu dari lima pertandingan sebelumnya, termasuk kekalahan 0-1 dari Islandia dalam laga pemanasan terakhir sebelum terbang ke Jerman.

BACA JUGA: Elkan Baggott Diduga Dipecat STY, Netizen Desak Minta Dipanggil Kembali

Kemenangan ini tentunya memberikan dorongan moral bagi Inggris yang berharap dapat melanjutkan performa positif di pertandingan berikutnya. Namun, Southgate dan timnya harus memperbaiki banyak aspek permainan jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen ini.

 

Daftar susunan pemain:

Serbia:

  • Pemain: Predrag Rajkovic, Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic, Sergej Milinkovic-Savic, Nemanja Gudelj, Sasa Lukic, Filip Kostic, Andrija Zivkovic, Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic​​​​​​​
  • Pelatih: Dragan Stojkovic​​​​​​​

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: