Inggris Menang Tipis 1-0 Lawan Serbia Berkat Gol Tunggal Jude Bellingham

Inggris Menang Tipis 1-0 Lawan Serbia Berkat Gol Tunggal Jude Bellingham

Jude Bellingham merayakan golnya untuk Skuad Three Lions.-(Foto/Getty Images)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Serbia dalam pertandingan Grup C Piala Eropa 2024 yang digelar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu waktu setempat atau Senin (17/6/2024) dini hari WIB. 

Gol tunggal yang memastikan kemenangan The Three Lions dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke-13.

Bellingham, gelandang muda andalan Real Madrid, mencetak gol kemenangan melalui sundulan kepala yang memanfaatkan umpan silang dari Bukayo Saka. 

Gol ini menggenapkan penampilan gemilangnya sepanjang pertandingan dan membawa Inggris memuncaki klasemen sementara Grup C dengan tiga poin. 

Sementara itu, Serbia berada di posisi keempat dengan nol poin.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap EURO 2024 Mulai Fase Grup Sampai Final, Cek di Sini

Dominasi Tanpa Peluang Berbahaya

Setelah gol Bellingham, Inggris tampil dominan pada sisa babak pertama, namun gagal menciptakan peluang berbahaya tambahan. 

Peluang terbaik untuk menggandakan keunggulan datang dari Kyle Walker yang melesetkan tembakan setelah berlari masuk ke kotak penalti Serbia dari posisi bek kanan.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, melakukan perjudian dengan memainkan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, di posisi gelandang. 

Namun, hal ini hampir berbuah petaka ketika kesalahan Alexander-Arnold memberi peluang bersih bagi Serbia yang gagal dituntaskan oleh Aleksandar Mitrovic.

BACA JUGA: Banjir Kiriman Uang, Kiper Singapore Kini Ketakutan, Usai 'Bantu' China Singkirkan Thailand

Pada babak kedua, Inggris lebih banyak bertahan dan beruntung tidak kebobolan. 

Marc Guehi gagal mengantisipasi kecepatan Dusan Vlahovic pada awal babak kedua, namun beruntung bagi Inggris karena Filip Mladenovic tidak berhasil menyambut umpan silang penyerang Juventus itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: