Banjir Kiriman Uang, Kiper Singapore Kini Ketakutan, Usai 'Bantu' China Singkirkan Thailand

Banjir Kiriman Uang, Kiper Singapore Kini Ketakutan, Usai 'Bantu' China Singkirkan Thailand

Kiper Timnas Singapura, Hassan Sunny dan kedai makanan milik keluarganya yang kini dibanjiri kiriman uang.-(Ist./Kolase Nomorsatukaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Kalah 3-1 melawan Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, tidak membuat kiper Timnas Singapore, Hassan Sunny dihujat oleh netizen. Hassan Sunny justru banjir kiriman rejeki karena dinilai berhasil menggagalkan banyak peluang gol Thailand.

Namun apresiasi bukan datang dari dalam negerinya sendiri, ia justru menjadi pahlawan bagi para penggemar sepak bola di China.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 11 Juni 2024, Hassan Sunny berhasil melakukan 11 penyelamatan krusial yang menghalangi Thailand mencetak lebih banyak gol. 

BACA JUGA: Argentina Hajar Guatemala 4-1 di Pertandingan Persahabatan, Lionel Messi Mainnya Ciamik

Sedianya, Thailand membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol untuk melampaui China dan merebut posisi kedua di grup, yang akan membuat mereka lolos ke putaran final kualifikasi bersama pemimpin grup Korea Selatan. 

Berkat aksi penyelamatan Hassan, China kini berhak melaju ke babak berikutnya.

Meskipun merasa kecewa dengan kekalahan timnya, Hassan tidak menyangka akan menerima sambutan luar biasa dari para penggemar China. 

“Kami masuk ke pertandingan tanpa tekanan karena secara matematis kami sudah tersingkir dari kompetisi,” ujar Hassan, dikutip dari siaran TV Singapura, CNA. 

BACA JUGA: Ternyata Liburan Bareng Anak Juga Bisa Tetap Produktif

"Tapi kami selalu bermain untuk meraih tiga poin. Jadi, ya, kami tidak mendapatkan apa yang kami butuhkan."

 

Banjir Dukungan dari Penggemar China

Usai pertandingan, Hassan mulai menerima banyak pesan dan komentar positif dari penggemar di China. 

“Saya heran apa yang terjadi. Ketika itu saya menerima banyak pesan positif dan komentar dari orang-orang di China,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: