Ditunjuk Lakukan Penembakkan Kehormatan pada Upacara HUT Ke-79 RI, Danpussenarmed Inspeksi Yonarmed

Ditunjuk Lakukan Penembakkan Kehormatan pada Upacara HUT Ke-79 RI, Danpussenarmed Inspeksi Yonarmed

Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed), Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo melakukan inspeksi ke Yonarmed 18/Buritkang.-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed), Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo melaksanakan inspeksi ke Yonarmed 18/Buritkang serta memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Yonarmed 18/Buritkang, Kamis (13/6/2024).

Komandan Batalyon Artileri Medan (Danyonarmed) 18/Buritkang, Letkol Arm Khoirul Cahyadi menuturkan, kegiatan ini diawali dengan tradisi tepung tawar dan tarian Suku Dayak yang merupakan tarian khas Bumi Batiwakkal.

BACA JUGA : Tingkat Konsumsi Ikan di Kaltim Tidak Merata, Berau Jadi yang Tertinggi

Dikatakannya, inspeksi Danpussenarmed ini bertujuan untuk mengetahui kondisi Satuan Yonarmed 18/Buritkang serta memberikan wawasan tambahan terkait perkembangan Artileri global.

Kemudian, Danpussenarmed juga memastikan kesiapan Satuan Yonarmed 18/Buritkang yang ditunjuk untuk melakukan kegiatan Penembakkan Kehormatan (Bakhor) pada saat Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Upacaranya di Ibu Kota Negara (IKN) pada 17 Agustus 2024 nanti," ucapnya.

BACA JUGA : Tumpang Tindih Lahan Parkir Pasar Segiri, Pemkot Samarinda Persilakan Ajukan ke Pengadilan

Selain itu, Danpussenarmed juga melakukan inspeksi di Raipur A Yonarmed 18/Buritkang yang berlokasi di Tenggarong.

Inspeksi tersebut bertujuan untuk meninjau lahan yang rencananya akan digunakan untuk pembentukan satuan baru, yakni Yonarmed ITBM.

"Pembentukan satuan Yonarmed ITBM ini untuk membantu meningkatkan keamanan IKN yang tidak lama lagi akan menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia," pungkasnya.

BACA JUGA : Kukar Targetkan 20 Festival Setahun, Komitmen Bupati sebagai Mitra IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: