Menginjak Usia 14 Tahun, Hotel Grand Elty Singgasana Terus Tingkatkan Pelayanan Terbaik

Menginjak Usia 14 Tahun, Hotel Grand Elty Singgasana Terus Tingkatkan Pelayanan Terbaik

Managemen Hotel Grand Elty Singgasana saat berfoto bersama usai menggelar syukuran.-(Ist/Nomorsatukaltim)-

TENGGARONG, NOMORSATUKALTIM - Tak terasa, Hotel Grand Elty Singgasana kini sudah menginjak usia 14 tahun. 

Hotel terbesar di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) ini sampai sekarang tetap menjadi Hotel andalan wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Raja. Baik bersama pasangan maupun keluarga.

Mengenang kembali, Hotel Grand Elty Singgasana ini merupakan hotel milik Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar). Dulu Grand Elty Singgasana memiliki nama Singgasana Tangga Arung. 

Selain Grand Elty Singgasana, ada juga Hotel Lesong Batu yang kini berganti nama menjadi Elty Suites Lesong Batu. Letaknya di pusat Kota Tenggarong. Peluncuran nama baru hotel ini ditandai dengan penekanan tombol yang memunculkan logo baru kedua hotel serta pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Kukar, H Azmidi, didampingi jajaran manajemen PT Bakrie Nirwana Semesta. Dan ketika itu Bupati Kukar masih dijabat Rita Widyasari.

BACA JUGA: Resmikan Restoran Arena Botanika, Presiden Harap Menteri Mau Segera Pindah

Dalam amanat tertulis Bupati Kukar yang disampaikan H Azmidi. Hotel Singgasana Tangga Arung dan Hotel Lesong Batu yang berganti nama menjadi Grand Elty Singgasana dan Elty Suites Lesong Batu merupakan hotel yang mempunyai nilai cukup penting bagi Kabupaten Kukar.

Pada awalnya, hotel ini didirikan untuk melayani tamu-tamu Pemkab Kutai Kartanegara guna mendukung program pemerintah daerah menjadikan Tenggarong sebagai kota wisata.

Sejak beroperasi, hotel ini telah menjalankan fungsinya dengan cukup baik terutama dalam mendukung memperkenalkan Kukar sebagai daerah tujuan wisata baik domestik maupun internasional.

BACA JUGA: Duta Wisata Emban Tugas Sebagai Pionir Promosi Pariwisata Paser

Dalam perjalanannya, hotel ini telah melalui beberapa kali pergantian struktur di dalam pengelolaannya. Dari mulai dikelola oleh Perusda Tunggang Parangan, kemudian oleh Pemkab Kukar dalam kapasitasnya menghadirkan investor melalui mekanisme lelang, hingga akhirnya terpilih PT Bakrie Nirwana Semesta sebagai pengelola.

Upaya ini, lanjutnya, merupakan langkah yang baik dari pengelola hotel sekaligus untuk menunjukkan kepada publik adanya sebuah manajemen baru, citra baru, tetapi tetap tidak meninggalkan sepenuhnya ciri khas atau identitas daerah yang telah dikenal publik sebelumnya.


GM Hotel Grand Elty Singgasana, Hariyanto memotong tumpeng saat acara syukuran HUT ke-14 hotel terbesar di Tenggarong itu, pada Selasa (5/6/2024).-(Ist/Nomorsatukaltim)-

BACA JUGA: Festival di Era Edi-Rendi Makin Kaya, Pariwisata Kukar Bergairah, UMKM Banjir Cuan

Penambahan kata Singgasana maupun Lesong Batu di belakang nama Hotel Grand Elty dan Elty Suites, sudah sesuai dengan apa yang telah disepakati di dalam kesepakatan antara Pemkab Kukar dan PT Bakrie Nirwana Semesta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: