Resmikan Restoran Arena Botanika, Presiden Harap Menteri Mau Segera Pindah

Resmikan Restoran Arena Botanika, Presiden Harap Menteri Mau Segera Pindah

Resmikan Restoran Anika Botanika, Presiden Harap Menteri Mau Segera Pindah --

NUSANTARA, NOMORSATUKALTIM.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan kompleks kuliner, Arena Botanica di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pusat kuliner seluas 8.400 meter persegi, berada tak jauh dari Istana Negara.

Setidaknya 5 restoran akan menempati kawasan itu, antara lain  Penang Bistro, Greyhound Cafe, Maison Tatsuya, Gyu-Shige Tokyo Yakiniku. Serta salah satu resto favorit Jokowi, Seribu Rasa.

Dalam sambutannya menjelang groundbreaking, Jokowi meminta pembangunan restoran yang dioperasikan PT Arena Graha Andalan itu dipercepat penyelesaiannya.

"Target rampungnya berapa lama? Semester pertama tahun depan? Itu perlu dipercepat," kata Presiden berbincang dengan Direktur Utama PT Arena Graha Andalan, Wiyanto Alamsyah, Rabu (5/6/2024).

Permintaan itu disampaikan Jokowi mengingat kegiatan di Kota Nusantara meningkat sangat pesat. Oleh sebab itu dibutuhkan akomodasi, transportasi dan fasilitas lainnya.

"Dan restoran Arena Botanica ini melengkapi fasilitas di IKN sehingga tidak perlu repot cari kuliner," jelasnya.

Setengah bercanda Jokowi mengatakan saat membawa rombongan sebanyak 200 hingga 300 orang belumada tempat makan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

"(Jadi) di sini makan siang, makan malam, harus bawa chef dari jakarta. Pagi tadi gak makan. Dan siang nanti gak tau makan dimana, gak jelas," tutur Jokowi disambut tawa kecil undangan.

Oleh sebab itu, Jokowi mengaku sangat menghargai adanya restoran Arena Botonika di Kota Nusantara.

"Saya harap peletakan batu pertama ini bisa menjadi pemicu agar menteri mau pindah ke sini," katanya.

Di sisi lain, Jokowi juga memuji konsep yang diusung untuk pembangunan restoran yang telah menyesuaikan tata kelola lingkungan dan pembangunan di IKN.

Arena Botanika berada di zona Kementerian. Dari  lokasi ini terlihat jelas sayap kiri Garuda Istana Kepresidenan.

Direktur utama PT Arena Graha Andalan, Wiyanto Alamsyah mengatakan Arena Botanika Nusantara mengusung konsep Premiere Social Compound.

“Arena Botanika menawarkan pengalaman kuliner di tengah suasana nan asri. Di sini, pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sambil bersosialisasi,” ujarnya.

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, menghadiri kegiatan ini, seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Ada juga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat / Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Basuki Hadi Mulyono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang / Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Raja Juli Antoni, serta Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik.  (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: