Jokowi Buka Rakernas Apeksi XVII di Balikpapan: Kota Masa Depan Harus 'Hijau, Cerdas dan Ramah'

Jokowi Buka Rakernas Apeksi XVII di Balikpapan: Kota Masa Depan Harus 'Hijau, Cerdas dan Ramah'

Menumbuk lesung menjadi simbol pembukaan Pembukaan APEKSI XVII yang berlangsung di BSCC Dome, Balikpapan pada Selasa (4/6/2024).-(Foto/Humas Pemkot Balikpapan)-

Ia berharap agar pemerintah kota dapat berkontribusi besar terhadap pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN).

"Kami berharap perkembangan pembangunan IKN terus berjalan baik ke depan. Kami juga mengharapkan dukungan maksimal dari pemerintah kota dan kabupaten se-Indonesia," jelas Akmal.

BACA JUGA: Catat Warga Kaltim! Mulai 1 Juli, Bikin SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan

Akmal juga mengingatkan pentingnya mengikuti arahan Presiden untuk menjadikan kota-kota di Kalimantan Timur seperti Balikpapan, Samarinda, dan Bontang sebagai kota yang nyaman dan menarik, serta memastikan infrastruktur hijau. 

“Tiga kota di Kaltim harus benar-benar memahami ini, karena pada tahun 2045, 70 persen penduduk Indonesia akan tinggal di perkotaan. Maka, program ini harus didorong,” katanya.

Rakernas Apeksi XVII mengambil tema "Kota Sejahtera, Indonesia Maju." 

BACA JUGA: Bandara VVIP IKN Ditarget Beroperasi 1 Agustus, Menhub: Mudah-mudahan Cuaca Senantiasa Cerah

Pembukaan acara ini ditandai dengan penumbukkan lesung oleh Presiden Jokowi, Pj Gubernur Akmal Malik, Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Ketua Dewan Pengurus Apeksi Eri Cahyadi, Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Pembukaan juga dihadiri oleh Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto serta wali kota se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: