Cara Berlangganan Internet Starlink, Langsung Nyambung ke Satelit, Cocok untuk Pedalaman

Cara Berlangganan Internet Starlink, Langsung Nyambung ke Satelit, Cocok untuk Pedalaman

Starlink mampu menyediakan akses untuk kawasan pedalaman yang tidak terjangkau sinyal BTS dan jaringan kabel internet.-(Foto/Starlink)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Penyedia jasa internet berbasis satelit, Starlink, kini telah resmi beroperasi di Indonesia. Peresmian layanan ini dilakukan oleh pemilik Starlink, Elon Musk di Bali, pada Minggu, 19 Mei 2024. 

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyebut bahwa kehadiran Starlink bisa membantu pemerataan internet di Indonesia, terutama di daerah-daerah terpencil yang selama ini sulit dijangkau layanan internet konvensional.

“Daerah-daerah terpencil kita akan bisa di-cover dengan internet yang bagus,” kata Luhut pada Sabtu (18/5/2024).

BACA JUGA: Starlink Mendarat di Nusantara, Bawa Internet Cepat ke Indonesia

 

Mengapa Starlink?

Starlink memungkinkan akses internet di wilayah yang selama ini tidak terjangkau oleh layanan internet kabel atau seluler.

Starlink menawarkan solusi internet melalui satelit yang langsung menghubungkan pengguna ke jaringan global, menjadikannya pilihan ideal untuk daerah pedalaman yang sulit mendapatkan sinyal internet. 

Dengan menggunakan perangkat VSAT (Very Small Aperture Terminal), pengguna dapat menikmati internet berkecepatan tinggi di mana saja, bahkan di lokasi yang paling terpencil sekalipun.

BACA JUGA: APJJI Sebut Pengguna Internet di Kaltim Capai 80,63 Persen

Starlink menyediakan internet dengan kecepatan tinggi dan stabil karena terhubung langsung dengan teknologi satelit informasi.

Tersedia paket yang disesuaikan untuk pengguna rumahan hingga pengguna dengan mobilitas tinggi seperti pelaut atau penggemar petualangan.

Starlink menawarkan solusi inovatif bagi mereka yang tinggal di daerah pedalaman atau sering berpindah-pindah. Dengan berbagai pilihan paket yang tersedia, pengguna dapat memilih layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

BACA JUGA: APJII: Kesehatan dan Olahraga Jadi Konten Internet Terbanyak Diakses Warga Kaltim 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: